Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Mitsubishi Xpander Naik Lagi, Mulai Rp 210,3 Juta, Ini Alasan Mitsubishi

Wisnu Andebar - Rabu, 3 Juli 2019 | 10:30 WIB
Mitsubishi memulai campaign mereka di tahun ini dengan menggelar Xpander Pinter Bener Family Festival di Summarecon Mall Bekasi.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Mitsubishi memulai campaign mereka di tahun ini dengan menggelar Xpander Pinter Bener Family Festival di Summarecon Mall Bekasi.

GridOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menaikkan harga low-MPV andalannya yaitu Mitsubishi Xpander.

Mitsubishi Xpander kini dibanderol dengan harga mulai Rp 210,3 juta untuk varian termurah dan Rp 265,1 juta untuk varian Ultimate.

Padahal memasuki awal tahun 2019 lalu, Mitsubishi sudah menaikkan harga Xpander yang melonjak menjadi Rp 206,1 juta untuk varian termurah dan Rp 260,9 juta untuk varian Ultimate-nya.

(Baca Juga: Mitsubishi Sapa Warga Bekasi dengan Xpander Pinter Bener Family Festival)

Kenaikkan harga itu juga membuat Mitsubishi Xpander menjadi low-MPV termahal di Indonesia saat ini dibandingkan pesaingnya seperti Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio dan Daihatsu Xenia 

Menanggapi hal itu, Director of Sales and Markeing Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro menjelaskan, oleh sebab itu, Mitsubishi bikin campaign Pilih Xpander Pinter Bener.

Campaign tersebut, lanjut Irwan, tentunya untuk mengedukasi konsumen bahwa hal yang penting juga dipertimbangkan adalah faktor Total Cost of Ownership (TCO) atau biaya total kepemilikan.

(Baca Juga: Mudik Lebaran Pakai Mitsubishi Xpander? Fitur Ini Berguna Banget Sob)

"Jadi pembelian pertama memang mungkin lebih mahal, tapi perawatan operasional sampai nantinya resale value (harga jual kembali) itu Xpander lebih menguntungkan," ujarnya di Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Jadi, dengan cara event seperti itu Mitsubishi mengomunikasikan hal itu, dan faktanya, kata Irwan, Xpander masih tetap bisa berada di peringkat atas.

"Dengan kata lain harga Xpander masih masuk daya beli konsumen dan masih kompetitif, apalagi ditambah dengan kelebihan TCO itu tadi," tambahnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa