Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Austria

Menang di F1 Austria, Bos Honda Ngaku Perjalanan Honda Berat

Dida Argadea - Senin, 1 Juli 2019 | 21:20 WIB
Honda berhasil menangi GP Austria
Dok.Honda
Honda berhasil menangi GP Austria

 

GridOto.com - Dengan mengendarai mobil balap Aston Martin Red Bull Racing yang menggunakan Power Unit Honda RA619H, Max Verstappen berhasil memenangi seri balap F1 Austrian Grand Prix 2019 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan pertama Honda di era mesin turbo hybrid di F1.

Kemenangan ini juga sekaligus merupakan kemenangan pertama Honda sejak Grand Prix Hungaria tahun 2006.

Pada kesempatan tersebut, Takahiro Hachigo sebagai Chief Executive Officer Honda Motor Co., Ltd. mengakui bahwa kemenangan ini sangat berarti.

(Baca Juga: Red Bull Menang Balapan F1 Austria, Tangisan Bos Honda Pecah di Podium Karena Ini)

 “Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami untuk kembali memenangkan ajang F1, terutama setelah perjalanan yang tidak mudah sejak kami kembali berpartispasi di F1 pada tahun 2015," katanya melalui siaran resminya.

Ia melanjutkan, “Saya ingin berterima kasih kepada para fans. Dengan dukungan mereka, kami akan terus menghadapi berbagai tantangan untuk meraih kemenangan di kejuaraan kelas dunia, dimulai dari kemenangan pada hari ini,” imbuhnya.

Sesuai dengan impian sang pendiri Soichiro Honda, Hachigo menjelaskan, “Formula One telah menjadi mimpi dari pendiri perusahaan Honda dan menjadi bagian dari DNA kami. Kami telah melewati waktu yang sulit selama lima tahun di atas trek maupun di pabrik," bebernya.

"Saya sangat terkesan dengan seluruh usaha yang dikerahkan tim Honda, yang selalu percaya pada impian mereka dan pantang menyerah hingga akhirnya dapat meraih gelar juara pada hari ini. Saya pikir, semangat ini menggambarkan moto kami yakni Power of Dreams”.

(Baca Juga: F1 Austria: Insiden Verstappen vs Leclerc, Hanya Balapan Atau Balas Dendam?)

Pada musim balap tahun 2019 ini, tim Red Bull Honda telah berhasil mengumpulkan 169 point dari sembilan balapan yang sudah berlangsung.

Prestasi tim Red Bull Honda di musim 2019 ini meliputi satu kali kemenangan di GP Austria, dua finis podium di GP Australia dan GP Spanyol.

Selain itu juga berhasil meraih tiga kali fastest lap di GP China, GP Monaco dan GP Austria serta satu kali start dari barisan terdepan yakni di GP Austria.

Sementara itu balapan musim 2019 masih menyisakan dua belas balapan lagi.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa