Hot News! MuKiat Sutikno Resmi Tinggalkan Hyundai dan Menjabat di Bridgestone Indonesia

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 1 Juli 2019 | 17:29 WIB
Mukiat Sutikno bicara mobil China
Taufiq JF
Mukiat Sutikno bicara mobil China

GridOto.com - Kabar mengejutkan datang dari PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) melalui keterangan resminya.

Yup, Bridgestone Indonesia secara resmi mengumumkan Mukiat Sutikno sebagai Managing Director yang baru dimulai sejak hari ini, Senin (1/7/2019).

Nama Mukiat Sutikno sudah tidak asing lagi di industri otomotif, pria ini sudah malang melintang di beberapa merek otomotif terbesar di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 20 tahun.

Bahkan sebelum kepindahannya ke Bridgstone Indonesia, dirinya merupakan Presiden Direktur dari PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) dan juga mantan Direktur Pelaksana PT General Motor Indonesia (GMI).

(Baca Juga: Blak-blakan Mukiat Sutikno: Pernah Dibilang 'Asia Gila')

"Saya resign dari Hyundai per end June 2019 dan bergabung di Bridgestone Indonesia per 1 Juli 2019," papar Mukiat saat dihubungi GridOto.com via pesang singkat.

Sebagai Managing Director baru di Bridgstone Indonesia, Mukiat berharap mampu melanjutkan kontirbusi positifnya di industri otomotif Tanah Air.

"Tentunya saya mendapatkan 8 tahun pengalaman bekerja yang luar biasa selama di Hyundai Mobil Indonesia," kata Mukiat lagi.

"Dengan perpindahan saya ke dunia baru yaitu dunia ban dan di merek Bridgestone, saya harapkan saya dapat melanjutkan usaha Bridgestone untuk lebih maju lagi ke level yang baru di Indonesia," imbuhnya.

(Baca Juga: Blak-blakan Mukiat Sutikno: Pasar LCGC Tidak Menggembirakan)

Sementara untuk penggantinya di jajaran pemimpin Hyundai, dirinya menyebut masih dalam tahap diskusi internal dengan para petinggi merek asal Korea Selatan tersebut.

"Untuk pengganti saya, masih diskusi internal nanti dengan Board of commissioner Hyundai Mobil Indonesia," tutup Mukiat.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa