Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Meskipun Crash di MotoGP Belanda, Valentino Rossi Tidak Kecewa Karena Ini

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 1 Juli 2019 | 08:32 WIB
Valentino Rossi, Monster Energy Yamaha, MotoGP Belanda (30/6)
MotoGP.com
Valentino Rossi, Monster Energy Yamaha, MotoGP Belanda (30/6)

GridOto.com - Setelah ketinggalan jauh dari Yamaha lain saat sesi latihan dan kualifikasi, Valentino Rossi menunjukkan tajinya sebagai spesialis hari Minggu.

Berangkat dari posisi-14, dia berhasil naik ke posisi 10 sebelum mengalami crash di tikungan 8 sirkuit TT Assen pada lap 4 MotoGP Belanda (30/6).

Dilansir dari GPOne.com, Rossi mengatakan bahwa dia telah melakukan beberapa ubahan di pagi harinya yang membuatnya mampu melaju jauh lebih cepat.

“Kami mengubah beberapa hal di pagi harinya, dan ubahan tadi berdampak cukup baik. Kami juga memilih ban yang tepat (untuk balapan) dan hasilnya saya jauh lebih cepat dibandingkan saat latihan,” ujar Rossi.

Bahkan, catatan waktu lap pertama Valentino Rossi saaat balapan lebih cepat 6 sepersepuluh detik dibandingkan lap tercepatnya saat latihan.

(Baca Juga: Update Klasemen MotoGP 2019: Marc Marquez Perlebar Jarak dengan Andrea Dovizioso)

Sayangnya, Rossi jatuh saat mencoba untuk menyalip Takaaki Nakagami pada lap 4 MotoGP Belanda, menabrak Nakagami yang ada di depannya.

Namun, Rossi mengaku tidak terlalu kecewa dengan hasil tersebut.

"Kalau saya tetap selambat saat latihan mungkin saya akan khawatir, tapi kami menemukan secercah harapan, sesuatu yang menjanjikan," jelas Rossi.

"Untungnya lagi ada Sachsenring (MotoGP Jerman) Minggu depan (7/6), jadi kami bisa langsung melihat apa yang terjadi karena mungkin kami telah menemukan sesuatu yang bisa membuat kami lebih kompetitif," imbuhnya.

Hasil ini merupakan DNF ketiga berturut-turut untuk Rossi setelah sebelumnya jatuh juga di MotoGP Italia (2/6) dan MotoGP Barcelona (16/6).

Meskipun begitu, Valentino Rossi tetap menjadi pembalap Yamaha teratas di perolehan poin sementara, tepatnya di posisi 5.

Editor : Hendra
Sumber : GPOne.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa