Tahun 2016 Harganya Cuma Rp 2 Juta, Sekarang Harga Honda Astrea Series Menggila, Ini Penyebabnya

Harun Rasyid - Jumat, 28 Juni 2019 | 21:19 WIB
Honda Astrea Prima milik Probo
Istimewa
Honda Astrea Prima milik Probo

GridOto.com - Setahun belakangan ini fenomena restorasi motor bebek Jepang lansiran tahun 80 hingga 90-an begitu banyak dilakukan penghobi otomotif.

Mulai dari pelajar hingga public figure banyak yang melakukan restorasi di motor bebek semisal Honda Astrea Prima, Honda Astrea Grand hingga Honda Astrea Legenda.

Restorasi pada kendaraan, dapat diartikan mengembalikan kondisi kendaraan yang telah berumur dengan cara mendandani mesin hingga fisik kendaraan secara orisinil agar terlihat seperti baru keluar dari pabriknya.

Dalam beberapa tipe motor bebek yang disebutkan di atas, tren restorasi ini bermula dari seorang builder modif di bilangan Jakarta Selatan yang mengunggah hasil restorasi Honda Astrea Prima di kanal Youtubenya.

(Baca Juga: Wuih...Cewek Berkerudung Atraksi di Jalan Pakai Honda Astrea Prima)

Video tersebut pun viral karena banyak anak muda yang merasa motor ini tidak asing di masa lalu mereka, karena sebagian orang tua mereka pernah memilikinya.

Motor yang ketika itu kurang dilirik, lambat laun pun harganya naik karena wabah restorasi tersebut.

Probo seorang pemuda pemilik Astrea Prima, begitu beruntung membeli motor ini di tahun 2016 dengan harga cuma Rp 2 juta lebih di Mojokerto, Jawa Timur dalam kondisi pajak mati.

"Waktu itu beli cuma 2 jutaan lebih, pas beli kebetulan platnya sudah B terus akhirnya di restorasi di Mojokerto pada bagian kaki-kaki dan bodi setelah itu baru dikirim ke Jakarta," Ujar Probo Jumat (28/6/2019).

(Baca Juga: Hebat! Toyota Corolla DX 4 Tahun Hanyut di Kali, Direstorasi Siswa SMK Palapa Semarang)

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa