Miris! Ambulans Bawa Pasien Kritis Tak Dikasih Jalan, Hingga Endingnya Pasien Meninggal Dunia

Gayuh Satriyo Wibowo - Selasa, 25 Juni 2019 | 14:20 WIB
Polisi dan pengguna jalan lain terlihat acuh dengan adanya ambulans dengan sirine menyala dan bersuara nyaring di belakang mereka.
Polisi dan pengguna jalan lain terlihat acuh dengan adanya ambulans dengan sirine menyala dan bersuara nyaring di belakang mereka.

GridOto.com - Sebuah video menunjukan dua ambulans yang membawa pasien dalam kondisi kritis tidak diberi jalan oleh pengguna jalan di Jl. Binjai-Medan Km 10, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Ambulans pertama membawa pasien dari Aceh yang mendapat rujukan ke Rumah Sakit Bina Asih, Medan, Sumatera Utara.

Lalu ambulans kedua membawa pasien gawat darurat dari Rumah Sakit Putri Bidadari, Langkat, Sumatera Utara menuju Rumah Sakit TNI Putri Hijau, Medan, Sumatera Utara.

Pada awal mula video tersebut terdapat dua orang termasuk perekam video sebagai tim relawan yang bertugas mengawal ambulans sedang menanti rombongan ambulans di perempatan Jl. Binjai-Medan.

Kondisi perempatan di Jl. Binjai-Medan Km 10, Deli Serdang, Sumatera Utara yang macet parah.
Kondisi perempatan di Jl. Binjai-Medan Km 10, Deli Serdang, Sumatera Utara yang macet parah.

(Baca Juga: Tertangkap Polisi, Sopir Ambulans Pembawa Batu Ngakunya Belum Dibayar)

Melihat adanya petugas polisi di lokasi tersebut mereka pun merasa akan mendapat bantuan yang memudahkan rombongan ambulans menerobos kemacetan yang sangat parah di lokasi tersebut.

Polisi yang ditempat tersebut pun terlihat sedang mengatur lalu lintas yang dibantu warga berpakaian formal di perempatan itu.

Namun saat ambulans mulai terlihat datang bukannya memberikan jalan, baik polisi maupun pengguna jalan yang melihat ambulans dengan sirinenya yang nyaring malah terlihat acuh.

Bahkan saat tim pengawal sedang berusaha membuka jalan untuk ambulans malah petugas terkesan melarangnya karena saat itu sedang dibuka arus dari arah lain.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : youtube.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa