Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jalan Raya Madyopuro Malang Diberlakukan Buka-Tutup, Catat Jadwalnya!

Latifa Alfira Ulya - Selasa, 25 Juni 2019 | 13:50 WIB
Jalan Raya Madyopuro Malang
Jalan Raya Madyopuro Malang

GridOto.com - Sistem buka-tutup Jalan Raya Madyopuro, Kota Malang mulai diberlakukan tiap malam sejak kemarin, Senin (24/6/2019).

Melansir dari TribunJatim.com, semula dijadwalkan mulai pukul 20.00 WIB, namun saat ini jatah sistem buka-tutup akan dimulai pada pukul 21.00 hingga 04.00 WIB.

Hal ini dilakukan karena sedang ada pengerjaan erection girder atau pemasangan balok jembatan Jalan Tol Pandaan-Malang.

Kabar terbaru itu terdapat pada pemasangan papan pengumuman di sekitaran kawasan Madyopuro.

"Mohon maaf perjalanan anda terganggu. Sehubungan ada instal Jembatan Amprong (STA 38+150) akan ada sistem buka tutup jalan Cemorokandang dari tanggal 24 Juni-4 Juli 2019 pukul 21.00 WIB sampai dengan 04.00 WIB," tulisan di pengumuman itu, Senin (24/6/2019).

(Baca Juga: Waspada! Longsor di Lumajang, Polisi Berlakukan Buka Tutup Jalur)

Dirtek Jasa Marga Tol Pandaan-Malang, Siswantono saat dikonfirmasi menyampaikan jika sistem tersebut dilakukan dengan menyesuaikan kondisi di lapangan.

Oleh sebab itu, jadwal bisa berubah karena balok dengan panjang sekitar 40 meter itu membutuhkan proses dan persiapan yang cukup sampai akhirnya diangkat menggunakan alat berat.

"Ketika balok siap diangkat dan ditempatkan maka pengguna jalan bisa manfaatkan jalur alternatif yang lain. Tapi nanti kan ada proses angkat baliknya yang 100 ton itu. Jadi penutupan tidak dilakukan secara total," terangnya, Senin (24/6/2019).

Ia menambahkan, sistem ini dilakukan untuk menghindari kecelakaan lantaran balok yang diangkat sangat berat dan berbahaya bagi pengguna jalan jika tetap nekat melintas saat proses pengerjaan.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : TribunJatim

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa