Dimulai Dari 14 Teman, Ini Profil Komunitas FORCI, Fortuner Owner Club Indonesia

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 17 Juni 2019 | 13:20 WIB
Para anggota Forci berfoto bersama kru GridOto selepas seremoni flag drop Toyota Fortuner Hidden Beach.
GridOto / Agus Salim
Para anggota Forci berfoto bersama kru GridOto selepas seremoni flag drop Toyota Fortuner Hidden Beach.

GridOto.com - Banyak komunitas yang berawal dari pertemanan erat para anggota pendirinya, seperti komunitas Fortuner Owner Club Indonesia (FORCI).

Itulah cerita dari Rico Apriconus, Ketua Umum FORCI, saat ditemui GridOto di sela-sela seremoni flag drop Toyota Fortuner Hidden Beach di bilangan Menteng, Jakarta Pusat.

“Sejarah awalnya itu kita sama-sama hobi otomotif, kita sering ngumpul sering ketemu dan mempunyai visi dan misi yang sama kedepannya,” buka Rico.

(Baca Juga: Berita Foto: Bendera Start Dikibarkan, Toyota Fortuner Hidden Beach Pun Dimulai!)

Rico pun mengatakan bahwa setelah touring bersama beberapa kali, ke-14 bakal pendiri komunitas bermoto 'Berfortuner Kita Bersaudara' itu melontarkan pertanyaan yang sama.

“Kok kenapa enggak kita buat suatu komunitas yang mempunyai legal hukum yang jelas? Dari situ berdirilah FORCI,” jelas Rico.

Kini, komunitas yang berdiri sejak Mei 2016 itu sudah memiliki 450 anggota dari 4 chapter, dengan chapter terbaru di Sumatera Selatan.

“Kami akan punya 4 chapter, minggu depan tanggal 22 kita akan deklarasi chapter Sumatera Selatan,” kata Rico.

(Baca Juga: Nikmatnya Nyetir Fortuner Juga Karena Fitur yang Satu Ini)

Selain touring bersama, FORCI juga banyak melakukan kegiatan bakti sosial, satu hal yang Rico harap bisa terus meleka lakukan.

“Harapan kami FORCI dapat melakukan kegiatan kegiatan yang berguna untuk masyarakat karena kita ingin berbagi, kita ingin selalu ada kegiatan bersama dengan bakti sosial jadi berguna untuk masyarakat juga,” pungkasnya.

Editor : Fendi

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X