Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Kunjung Catatkan Kemenangan di MotoGP 2019, Valentino Rossi Sebut Masalah Yamaha Belum Terselesaikan Sejak 2016

Gagah Radhitya Widiaseno - Rabu, 12 Juni 2019 | 16:20 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menilai masalah kecepatan menghambat dirinya untuk naik podium di MotoGP Prancis 2019
MotoGP.com
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menilai masalah kecepatan menghambat dirinya untuk naik podium di MotoGP Prancis 2019

GridOto.com - Yamaha memang belum mencatatkan kemenangan seri bersama dua pembalapnya yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales hingga seri ke-6 MotoGP 2019.

Bahkan, kemenangan Valentino Rossi terakhir dicetaknya di MotoGP Belanda 2017 dan Maverick Vinales di MotoGP Australia 2018.

Hal ini membuat Valentino Rossi berpikir kalau masalah yang dialami Yamaha di MotoGP saat ini, sama layaknya sejak tahun 2016.

Ketika itu, Yamaha memang berkuasa di pertengahan musim pertama, namun di sisa musim pasukan pabrikan garpu tala itu mulai drop.

Baca Juga: Jelang MotoGP Catalunya 2019, Valentino Rossi Pesimis Bisa Raih Podium

"Untuk saya, hingga awal musim 2016, mungkin Yamaha adalah motor yang terkuat di grid, tetapi kemudian di paruh musim kedua, yang lain melakukan banyak pengembangan," ujar Valentino Rossi dilansir OtoRace.id dari AS.com.

"Kami seperti terhambat karena tahun lalu, sejujurnya, jika kami melihat performa kami dan catatan waktu kami, kurang lebih sama, untuk saya itu adalah masalah," tambah The Doctor.

"Saya rasa ini terjadi di 2016, 2017, 2018 dan sekarang," ungkapnya lagi.

Menurut Rossi, kejadian ini bisa disebabkan karena peran dari rival-rival mereka dalam pengembangan komponen dan part.

LANJUT KE SINI SOB >>>>

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa