Enggak Batal, MXGP 2019 Akhirnya Jadi Digelar di Semarang? Wakil Walikota Sebut Akan Dihelat Juli Nanti

Dida Argadea - Rabu, 12 Juni 2019 | 09:55 WIB
MXGP 2018 sukses digelar di Semarang Jawa Tengah
Rian/GridOto.com
MXGP 2018 sukses digelar di Semarang Jawa Tengah

GridOto.com - Sempat dikabarkan bakal dibatalkan, gelaran Grand Prix Motocross MXGP of Asia pada 14 Juli 2019 yang akan digelar di Semarang, Jawa Tengah, akhirnya menemui titik terang.

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akhirnya menyatakan siap untuk menggelar ajang balap trail kelas dunia ini.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, saat Rapat Paripurna DPRD Kota Semarang yang membahas Permohonan Persetujuan Memorandum Saling Pengertian (MSP) Penyelenggaraan MXGP 2019, Selasa (11/6/2019).

Hevearita atau akrab dengan panggilan Ita, menyatakan bahwa MXGP akan tetap digelar, namun dengan pengelolaan yang berbeda.

(Baca Juga: Dikabarkan Minim Dukungan Lokal, MXGP Semarang Bakal Pindah Kota)

Tahun 2018 lalu, Pemkot Semarang memberikan dana hibah kepada Ikatan Motor Indonesia Jawa Tengah (IMI Jateng) untuk penyelenggaraan MXGP 2018.

Namun, kali ini Pemkot mengemas gelaran internasional MXGP ini masuk dalam kegiatan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang.

"MXGP 2018 kemarin kan alhamdulillah bisa sukses memberikan multiplier effect terhadap perekonomian di Kota Semarang utamanya tourism, oleh karena itu, pada 2019 ini kami akan selenggarakan kembali dengan mekanisme yang berbeda," jelas Ita , dikutip dari Tribun Jateng (12/6/2019).

Pada gelaran ini, Pemkot bekerjasama dengan pihak asing sebagai pemegang lisensi sehingga membutuhkan persetujuan dari DPRD Kota Semarang.

"Kegiatan ini sudah mulai berproses, kami harap bisa segera mendapat persetujuan sehingga kami bisa melangkah ke yang lainnya," tutur Ita.

Editor : Dida Argadea
Sumber : TribunJateng.com,OtoRace.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X