Terlalu Andalkan Peta Digital di HP, Suzuki APV Kesasar di Hutan Sampai Dini Hari

Harun Rasyid - Senin, 10 Juni 2019 | 15:22 WIB
Suzuki APV yang tersesat ke hutan karena aplikasi peta digital.
tribunjogja.com
Suzuki APV yang tersesat ke hutan karena aplikasi peta digital.

GridOto.com - Majunya teknologi pada smartphone yang kini hampir dimiliki oleh setiap orang, memang bisa diandalkan dan membantu keperluan seperti adanya aplikasi peta digital.

Karena kemudahan penggunaan peta digital, membuat pengendara menjadi enggan bertanya arah tujuan pada seseorang, padahal peta digital kerap membawa masalah.

Seperti dialami Novian dan keluarga yang tersesat di hutan dekat kawasan perkebunan teh wilayah kaki Gunung Papandayan, Desa Neglawangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Jumat (7/6/2019) lalu.

Peristiwa ini berawal saat Novian dan keluarganya yang mengendarai Suzuki APV bermaksud mengunjungi tempat wisata Kawah Papandayan Garut.

(Baca Juga: Multifungsi, Konsumen Fleet Jadi Pasar Potensial Penjualan Suzuki APV)

Dilansir GridOto dari Tribunjogja.com, Novian berkendara melalui Jalan Pangalengan - Neglawangi Kabupaten Bandung untuk mencari arah dan menggunakan aplikasi peta digital di handphone-nya.

"Tetapi bukannya sampai ke tujuan, malah tersesat ke jalan perkebunan teh atau hutan dengan medan jalan tanah dengan bebatuan yang rusak dan sempit," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko Senin (10/6/2019).

"Sehingga mobil yang dikendarai sedikit trouble," lanjutnya.

Menjelang malam hari, Novian dan keluarga mulai bingung dengan jalan arah tujuannya, beruntung mereka masih mendapatkan sinyal untuk menelpon Basarnas yang dibantu Polsek Kertasari.

Brigadir Falah, petugas dari Polsek Kertasari mengatakan, laporan Novian diterima pukul 21.00 WIB, kemudian korban diminta untuk mengirimkan ulang koordinat di mana dirinya tersesat.

(Baca Juga: Toyota Fortuner Hantam APV Sampai Pesek, Satu Orang Balita Jadi Korban)

Editor : Fendi
Sumber : Tribunjogja.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X