Saingi Nmax dan PCX, Skutik Asal Prancis Ini Berani Masuk Indonesia?

Gayuh Satriyo Wibowo - Minggu, 9 Juni 2019 | 17:10 WIB
Peugeot Pulsion 125, skutik asal perancis yang incar pasar Indonesia
Peugeot Pulsion 125, skutik asal perancis yang incar pasar Indonesia

GridOto.com - Semenjak kehadirannya di tanah air setiap pergerakan dari Peugeot Motorcycle ini selalu menjadi perbincangan.

Salah satunya yaitu Skuter Matik terbarunya, Peugeot Pulsion 125.

Skutik dengan 125cc asal Prancis ini pun dipertanyakan, apakah akan masuk ke pasar Indonesia dengan persaingan dalam segmen ini sedang naik?

Dikutip dari Kompas.com, Irvan Yuniardi, Aftersales Manager PT Peugeot Motorcycle Indonesia (PMI) belum bisa memastikan kehadiran motor gambot ini ke Indonesia.

(Baca Juga: Absen di GIIAS, Peugeot: Masa Ikut Pameran tapi Cuma Pajang Satu Model?)

"Untuk Pulsion masuk Indonesia atau tidak, masih dalam perbincangan dengan prinsipal Peugeot di Prancis," ujar Irvan, Jumat (7/6/2019).

Layaknya skuter khas eropa, Pulsion memiliki gendut nan semok seperti kakaknya Metropolis 400.

Dan pas sekali dengan tren pasar motor matik di Indonesia yang sedang menggandrungi sepeda motor dengan model seperti ini.

Di Indonesia sendiri, Peugeot Motorcycle belum memiliki banyak varian dan model yang bisa ditawarkan ke pelanggan yakni Django 150i ABS, Speedfight 125i, dan Metropolis 400i ABS.

(Baca Juga: Blak-blakan Rokky Irvayandi: Bagaimana Nasib Pemilik Peugeot Lama?)

Menilik Pulsion 125 di negara asalnya, motor ini ditawarkan dalam tiga varian, yaitu Active, RS, dan Allure.

Tipe Active dibanderol 4.299 Euro atau setara dengan Rp 69,4 jutaan lalu untuk tipe RS dan Allure harganya mencapai 4.699 Euro atau sekitar Rp 76 jutaan.

Buat Sahabat GridOto penggemar Peugeot harap bersabar menunggu dan jika nanti dijual di Indonesia pun harganya akan lebih mahal dari itu karena ditambahkan dengan pajak lagi.

Lalu apakah Peugeot Pulsion siap bersaing dengan skutik Jepang yang sedang naik daun seperti Nmax dan PCX yang memiliki kubikasi mesin lebih tiggi dan harga lebih bersaing? Mari kita tunggu.

Editor : Hendra
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa