Suka Kelupaan? Hyundai Ciptakan Infotainment System yang Memudahkan Sinkronisasi Navigasi dan Kalender

Naufal Nur Aziz Effendi - Sabtu, 8 Juni 2019 | 16:35 WIB
Konsep Hyundai Infotainment System
caranddriver.com
Konsep Hyundai Infotainment System

GridOto.com - Mengambil inspirasi dari konsep yang dipamerkan dalam pagelaran 2018 CES Show Concept, Hyundai akan membuat sebuah infotainment system yang bisa mensinkronisasikan kalender, pengingat, dan perencana tugas harian.

Menggunakan AI (Artificial Intelegence) yang diciptakan Hyundai, pengguna infotainment system tersebut dapat mengontrol perangkat menggunakan wireless speaker.

Sistem tersebut juga nantinya bisa digunakan menggunakan voice command.

Konsep dari perangkat ini adalah memadukan sistem AI yang belajar dari pengendara yang menggunakannya dengan fitur-fitur yang biasa ada dalam smart home.

(Baca Juga: Status Brand China Buat Resale Value Wuling Confero Anjlok? Begini Faktanya)

Fitur itu misalnya kalender, pengingat, dan tugas dari beberpa perangkat mobile, termasuk perangkat infotainment mobil Hyundai lainnya.

Cara kerja sistem ini mirip dengan perangkat iPhone ataupun dengan gadget yang menggunakan basis cloud.

Yaitu menggunkaan lokasi terkini penggunanya dan trafik lalu lintas untuk menghitung rekomendasi waktu yang tepat untuk menghadiri suatu janji atau pertemuan.

Sedangkan kelebihan sistem dari Hyundai ini adalah bisa membuat rekomendasi janji ataupun pertemuan dengan mengenali konflik jadwal antara dua atau lebih pengguna, dan secara otomatis memodifikasi jadwal pertemuan tanpa input apapun.

Tujuan dari diciptakannya sistem ini adalah untuk mengeleminasi pengunaan pengiriman pesan, panggilan telepon, email, dan penginputan navigasi secara manual.

Editor : Hendra
Sumber : Caranddriver.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X