Parkir Sembarangan di Gianyar Bali, Siap-siap Kendaraan Diderek

Harun Rasyid - Jumat, 7 Juni 2019 | 08:35 WIB
Mobil derek Dishub Gianyar, Bali siaga 24 jam untuk tertibkan pengendara yang parkir di bahu jalan.
Tribunbali.com
Mobil derek Dishub Gianyar, Bali siaga 24 jam untuk tertibkan pengendara yang parkir di bahu jalan.

GridOto.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Gianyar, Bali, siapkan mobil derek di Catuspata, pusat pariwisata di Ubud, untuk tertibkan kendaraan yang parkir liar di bahu jalan.

Mobil derek tersebut akan stand by selama 24 jam, ditambah para petugas dishub yang akan tetap bertugas di hari libur Lebaran.

Hal ini dilakukan karena lalu lintas di berbagai obyek wisata di Gianyar juga Ubud selalu dipadati wisatawan domestik yang mengendarai kendaraan pribadi, sehingga volume kendaraan di jalan terus bertambah.

Oleh karena itu Wayan Suamba selaku Kepala Dishub Gianyar mengatakan, kendaraan yang parkir liar di bahu jalan akan menyebabkan kemacetan.

(Baca Juga: Dishub Catat Volume Arus Lalu Lintas Mudik Lebaran 2019 di Jalur Pantura Capai 900 Ribu Kendaraan Lebih)

Ditambah jalan di Gianyar atau Ubud yang tak terlalu lebar dan banyaknya persimpangan jalan juga menambah tingkat kemacetan.

Untuk mengantisipasi hal ini, petugas Dishub Gianyar bersama pihak kepolisian berjaga di tiap persimpangan untuk mengurai kemacetan.

"Kalau mobil yang parkir di bahu jalan akan kami derek, kalau motor bannya akan kami kunci," ujar Suamba.

Menurutnya, selama ini yang melanggar kebanyakan adalah pengguna motor sedangkan yang hampir setiap hari dikunci bannya.

Suamba menambahkan, untuk melepaskan kunci tersebut pihaknya selalu menaruh nomor telpon yang bisa dihubungi pemilik kendaraan.

Artikel ini telah tayang dengan judul, Anda Berencana Liburan di Ubud? Jangan Parkir di Bahu Jalan, Mobil Derek Selalu Standby

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dida Argadea
Sumber : Tribunbali.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa