Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sudah Tahu Belum? Ada Jembatan Kayak Roller Coaster di Jepang, Rasanya Kayak Apa Ya?

Harun Rasyid - Rabu, 5 Juni 2019 | 19:09 WIB
Jembatan Eshima Ohashi, Jepang
Bobo.grid.id
Jembatan Eshima Ohashi, Jepang

GridOto.com - Jembatan memang difungsikan untuk dilalui para pengguna jalan dari pejalan kaki, sepeda hingga kendaraan ber motor maupun mobil.

Karena untuk dilalui kendaraan, jembatan pasti dibuat dengan berbagai pertimbangan keselamatan agar tidak membahayakan para pengendara.

Namun di Jepang ada jalan layang atau jembatan lebih tepatnya yang terlihat begitu curam layaknya trek wahana roller coaster.

Jalan layang tersebut bernama Jembatan Eshima Ohashi yang menghubungkan dua kota yakni Kota Matsue dan Sakaiminato di Jepang.

(Baca Juga: H-5 Lebaran, Jembatan Patimura di Madiun Sudah Bisa Dilintasi Motor dan Mobil)

Untuk melewati jembatan ini, kendaraan harus menanjak dan setelah sampai di atas kendaraan akan melalui turunan yang super curam bahkan tingkat kemiringannya terlihat nyaris 90 derajat.

Jembatan tersebut memang terlihat seperti wahaha roller coaster yang menajak ke arah langit jika dilihat dari Kota Matsue, namun sebenarnya jembatan ini sudah diperhitungkan tingkat keamanannya.

Alasan jembatan atau jalan layang ini dibuat tinggi dibagian tengahnya karena bagian bawah jembatan tersebut digunakan sebagai lintasan kapal.

Karena Kota Sakaiminato merupakan kota pelabuhan yang super sibuk dan setiap harinya banyak kapal melintas dibawah jembatan ini.

(Baca Juga: Akhirnya, Jembatan Niten di Kabupaten Bantul, Yogyakarta Sudah Dibuka)

Bagi kendaraan yang melewati jembatan Eshima Ohashi ini tentunya harus benar-benar baik kondisi remnya, kalau tidak bisa saja kendaraan bisa menggelinding atau jika rem blong baru bisa berhenti jauh sekali.

Karena kondisinya yang menantang, jembatan beton sepanjang 1,7 KM ini pernah dijadikan lokasi syuting sebuah merk mobil yang menunjukkan kekutan mesin dan keamanan remnya.

Kalo gak percaya ini sob videonya!

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Instagram

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa