Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Selalu Siaga, Desa di Lereng Merapi Ini Siapkan 4 Truk Mitsubishi Colt Diesel Saat Idulfitri

Gayuh Satriyo Wibowo - Rabu, 5 Juni 2019 | 18:48 WIB
Empat Mitsubishi Fuso Colt Diesel disiapkan Pemdes Glagaharjo guna antisipasi erupsi Merapi
Christi Mahatma
Empat Mitsubishi Fuso Colt Diesel disiapkan Pemdes Glagaharjo guna antisipasi erupsi Merapi

GridOto.com -  Pemerintah Desa Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta siapkan 4 unit truk Mitsubishi Colt Diesel di lapangan tempat warga melaksanakan salat Idul Fitri.

Tempat salat Idul Fitri tersebut terletak tidak jauh dari puncak salah satu gunung berapi paling aktif di dunia, Merapi.

Dilansir dari Tribunjogja.com, Kepala Desa Glagaharjo,Suroto mengatakan setiap ada kegiatan yang melibatkan masyarakat, pemerintah selalu menyiagakan truk.

Hal itu dilakukan untuk persiapan jika sewaktu-waktu Gunung Merapi mengalami erupsi.

"Kami kan tinggal di kawasan rawan bencana. Apapun kegiatan yang melibatkan masyarakat, pemerintah dengan tim penanggulangan resiko bencana wajib menyediakan armada. Kita siapkan empat yang di sini,"katanya usai salat IdulFitri, Rabu (5/6/2019).

(Baca Juga: Catat! Jalur Wisata Pantai Selatan Gunungkidul akan Diberlakukan Skema One Way)

Seperti dilihat dalam foto, terdapat 4 unit Mitsubishi Fuso Colt Diesel yang berjejer dipinggir lapangan tempat warga menunaikan salat.

Walaupun bukan peruntukannya untuk membawa penumpang di bak, namun untuk kepentingan evakuasi yang cepat dan mampu membawa banyak orang hal tersebut masih bisa dimaklumi.

Tidak hanya dari Pemdes, warga pun turut serta menyiapkan armada yang siaga jika sewaktu-waktu diperlukan demi evakuasi.

"Yang kami siapkan memang cuma empat, tetapi di rumah-rumah warga masih ada juga yang siaga. Saat ini kan status masih waspada, jika memang ada gejolak, kami sudah siap dengan armada,"sambungnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa