Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Libur Lebaran 2019

Pantas Sepi, Tercatat Lebih dari Satu Juta Kendaraan Tinggalkan Jakarta Hingga H-2 Lebaran

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 4 Juni 2019 | 21:44 WIB
Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, terpantau lengang, sangat lengang.
Pradana/GridOto
Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, terpantau lengang, sangat lengang.

GridOto.com - Arus lalu lintas Jakarta yang biasanya padat oleh kendaraan bahkan sampai tidak bergerak, kini terlihat lancar.

Melakukan perjalanan ke kampung halaman atau mudik bisa dibilang jadi faktor utama yang menyebabkan arus lalu lintas di Ibu Kota negara Indonesia itu terlihat lenggang.

Menurut data yang dikirimkan PT Jasa Marga (Persero), total 1.092.728 atau hampir 1,1 juta kendaraan meninggalkan Jakarta menuju arah Timur, arah Barat dan arah Selatan sejak H-7 s.d H-2 Lebaran 2019.

(Baca Juga: H-1 Lebaran Jalanan Jakarta Makin Sepi, Kecuali Dekat Tempat-Tempat Seperti Ini)

"Dengan jumlah lalu lintas mudik selama enam hari ini, maka telah memenuhi 84 persen dari prediksi volume lalu lintas yang akan meninggalkan Jakarta menuju ketiga arah (lebih dari 1 juta kendaraan) sejak H-7 s/d H-1 Lebaran 2019," papar Irra Susiyanti, selaku Corporate Communication Department Head Jasa Marga, Selasa (4/6/2019).

"Sehingga terdapat sisa 16 persen atau sebanyak 204 ribu kendaraan yang masih belum melakukan perjalanan mudik," imbuhnya dalam siaran resmi Jasa Marga.

Irra menambahkan, distribusi lalu lintas di ketiga arah itu adalah 56 persen ke arah Timur, 26 persen ke arah Barat dan 18 persen ke arah Selatan.

Untuk rinciannya, sebanyak 614.938 kendaraan yang menuju arah timur atau ke arah jalan Tol Cikopo-Palimanan dan jalan Tol Cipularang-Padaleunyi.

(Baca Juga: Tercatat 750 Ribu Kendaraan yang Meninggalkan Jakarta Selama 4 Hari!)

Sementara itu, kendaraan yang meninggalkan Jakarta menuju arah Barat via GT Cikupa Jalan Tol Merak-Tangerang adalah sebanyak 286.111 kendaraan.

Sedangkan untuk jumlah kendaraan yang meninggalkan Jakarta menuju arah Selatan atau Lokal via gerbang tol Ciawi Jalan Tol Jagorawi adalah sebesar 191.679 kendaraan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa