Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dukung Transportasi Lokal dan Kurangi Polusi, Grab Luncurkan GrabBajay

Harun Rasyid - Kamis, 30 Mei 2019 | 18:30 WIB
GrabBajay saat ini baru bisa melayani di 5 titik di Jakarta Pusat.
Grab.com/id
GrabBajay saat ini baru bisa melayani di 5 titik di Jakarta Pusat.

GridOto.com - Grab sebagai salah satu perusahaan jasa angkutan berbasis online kini resmi menyediakan layanan barunya yaitu GrabBajay yang beroperasi di kota Jakarta.

Menggandeng Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, GrabBajay baru tersedia di 5 titik utama yang tersebar di wilayah Jakarta Pusat yaitu Stasiun Jakarta Kota, ITC Mangga Dua, Stasiun Mangga Besar dan Pasar Baru.

Dilansir dari akun instagram resmi Grab @grabid, fitur GrabBajay merupakan wujud komitmen Grab dalam meningkatkan kualitas transportasi lokal sekaligus mendukung program Langit Biru.

Program langit biru merupakan upaya pemerintah mengurangi pencemaran udara, dan Bajai seperti yang kita tahu sudah memakai bahan bakar gas yang ramah lingkungan.

(Baca Juga: Dinilai Arogan Suka Asal Suspend, Puluhan Driver Demo Tuntut Ketua Grab Balikpapan Turun)

GrabBajay memiliki keunggulan tersendiri bagi penggunanya yaitu dapat menampung dua orang beserta barang belanjaannya, tidak perlu mencari Bajay di jalan lagi karena sudah terintegrasi didalam aplikasi serta harga yang terjangkau bagi pelanggan dan padil bagi pengemudinya.

Hal ini seolah menjawab keinginan pengguna yaitu Bajay dapat menerobos kemacetan sekaligus dapat memuat penumpang sekaligus barang bawaan mereka.

Massdes Aroufy, Kepala Bidang Angkutan Jalan Dishub Provinsi DKI Jakarta dalam website remi Grab menyatakan, menyambut baik kontribusi Grab dalam memajukan layanan transportasi lokal dan membuka peluang pendapatan tambahan melalui teknologi yang dimiliki Grab.

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif Grab dan berharap integrasi kerja sama ini dapat terus berlanjut, bahkan dapat menjadi salah satu pilihan layanan transportasi favorit masyarakat maupun turis di Ibukota."

(Baca Juga: Bisa Jadi Tour Guide, Sekarang Driver Grab di Yogyakarta Dibekali Pengetahuan Soal Budaya dan Sejarah)

"Dan ke depannya GrabBajay ini semakin berkembang ke wilayah-wilayah lokal lain di Jakarta,” ujar Massdes.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

“Pergi belanja ke Mangga Dua, belanjaan banyak beratnya anjay. Biar gak repot bawa barangnya, kamu tinggal pesan GrabBajay!” ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Mpok, babeh, ncing semua, di aplikasi Grab sekarang sudah ade transportasi ikonik Jakarta: GrabBajay! Wujud komitmen Grab untuk meningkatkan kualitas transportasi lokal dengan menggandeng @dishubdkijakarta. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ GrabBajay, pengalaman berkendara unik buat jarak dekat, adalah harapan bisa membantu upaya pemerintah kurangi pencemaran udara dengan Bajay yang terdaftar sebagai GrabBajay semua sudah berbahan bakar gas yang ramah lingkungan. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Nyok cobain! GrabBajay bisa muat buat dua orang, ga panas-panasan, ada ruang naruh barang belanjaan kamu, dan terintegrasi di aplikasi Grab sehingga membuatmu bisa berbagi perjalanan. #AutoGampang pesannya, tinggal buka aplikasi Grab pilih salah satu mode transportasi, dan pilih logo GrabBajay, kamu juga bisa menggunakan fitur GrabNow! Layanan GrabBajay saat ini hanya tersedia di sekitar Stasiun Jakarta Kota, ITC Mangga Dua, Stasiun Mangga Besar, Stasiun Sawah Besar, dan Pasar Baru ya. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Kita bikin GrabBajay mampu bersaing jadi transportasi favorit masyarakat maupun wisatawan, di kota tercinta Jakarta!

A post shared by Grab Indonesia (@grabid) on

Editor : Hendra
Sumber : Instagram

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa