Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tiga Pelajar Lempari Bus dengan Batu, Dibekuk Polisi, Cuma Begini Alasannya

Harun Rasyid - Kamis, 30 Mei 2019 | 06:06 WIB
Ilustrasi dampak pelemparan kaca bus yang pecah dilempar batu.
Aceh.tribunnews.com
Ilustrasi dampak pelemparan kaca bus yang pecah dilempar batu.

GridOto.com - Tiga remaja ditangkap jajaran Polres Pidie, Aceh lantaran melempar bus penumpang New Pelangi bernopol BL 7326 AA di Jalan Banda Aceh-Medan, Pidie Jaya Selasa dini hari (28/5/2019).

Akibat tindakan iseng tersangka yang melempar bus dengan batu, kaca sebelah kanan bus yang dikendarai Junaidi (42) pecah.

Dilansir GridOto dari Serambinews.com, diketahui tiga pelaku masih berstatus sebagai pelajar, pelaku tersebut antara lain Is (16), Al (15), dan Mir (16) berasal dari Gampong.

Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha menerangkan peristiwa bermula saat bus New Pelangi melajur dari Banda Aceh menuju Medan, ketika tiba di simpang Paru Keude tiba-tiba terdengar suara lemparan batu mengenai bodi mobil.

(Baca Juga: Berisik dan Ganggu Warga, FPRM Desak Polisi Menertibkan Balap Liar di Aceh)

"Mendengar suara tersebut, si supir melambatkan body bus dan berhenti 100 meter kemudian, namun ketika supir dan penumpang turun mereka melihat delapan remaja yang berkeliaran di sekitar lokasi pelemparan," ujar AKBP Andy.

Kemudian awak bus melaporkan kejadian ini kepada Polsek Bandar Baru dan tak lama Polres Vandar Baru serta Polres Pidie datang ke lokasi.

Tim gabungan polres tersebut lantas menginterogasi delapan remaja tersebut, hasilnya tiga dari delapan remaja tersebut merupakan pelempar bus New Pelangi dengan batu dan saat ini mereka sudah diamankan oleh pihak berwajib.

Al (15) Salah satu pelaku mengatakan alasan ia melempar batu ke bus karena dendam.

(Baca Juga: Kekurangan Lahan Parkir, Belasan Mobil yang Parkir di Depan Mall Aceh Digembok Petugas)

"Setahun lalu, sepupu saya digilas bus Sempati Star di Jalan Banda Aceh - Medan" ujar Al.

Al mengakui ia menyesal atas perbuatannya melempar bus dengan batu, ia berjanji ini untuk terakhir kalinya ia melakukan perbuatan tersebut.

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Polisi Tangkap Tiga Pelempar Bus, http://aceh.tribunnews.com/2019/05/29/polisi-tangkap-tiga-pelempar-bus

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa