ASN Solo Boleh Pakai Mobil Dinas untuk Mudik, Ternyata Ini Alasannya

Latifa Alfira Ulya - Selasa, 28 Mei 2019 | 20:11 WIB
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo

GridOto.com - Menjelang mudik lebaran 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta memperbolehkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Solo menggunakan kendaraan/mobil dinas untuk mudik.

Melansir dari TribunJateng.com, hal ini dibenarkan Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo selama ASN yang bersangkutan tidak menggunakan BBM dari APBD.

"Masing-masing dinas mau dipakai boleh (kendaraannya) yang penting tidak menggunakan BBM APBD," kata Rudy di Solo, Jawa Tengah, Senin (27/5/2019).

Selain itu, Rudy juga mengimbau kepada para ASN yang menggunakan kendaraan/mobil dinas untuk selalu berhati-hati karena apabila terjadi kerusakan merupakan tanggung jawab ASN yang bersangkutan.

(Baca Juga: Aturan Tegas Pemkot Cimahi, Mobil Dinas Dilarang Dipakai untuk Libur Lebaran)

Rudy menambahkan, saat ini kendaraan/mobil dinas yang ada di Solo jumlahnya ribuan unit, sehingga tidak ada tempat untuk menampung selama ditinggal mudik.

Oleh sebab itu, pihaknya memilih untuk menitipkan kendaraan mobil dinas ke masing-masing kepala dinas atau kepala OPD

"Jangan sampai ada pemborosan berupa pengganti aki baru. Maka kita titipkan kepada OPD untuk dirawat dan dipanasi jangan sampai masuk kerja nanti ada penggantian aki baru," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Wali Kota Solo Jelaskan Alasan Izinkan ASN Gunakan Mobil Dinas Untuk Mudik Lebaran,

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X