Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Prediksi Waktu Puncak Arus Kendaraan di Tol Trans Jawa Ruas Solo-Ngawi Saat Libur Lebaran

Dida Argadea - Sabtu, 25 Mei 2019 | 07:30 WIB
ILustrasi Gerbang Tol Cikarang Utama
GridOto.com/Rianto Prasetyo
ILustrasi Gerbang Tol Cikarang Utama

GridOto.com - Terkait libur Lebaran yang akan tiba sebentar lagi, PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) telah memprediksi kapan puncak waktu arus mudik akan berlangsung di wilayah Solo-Ngawi.

Disampaikan oleh Ari Wibowo selaku Direktur Utama JSN, saat libur Lebaran nanti, sebanyak 41 ribu kendaraan diperkirakan bakal melalui Tol Trans Jawa ruas Solo-Ngawi perharinya.

"Di mana diperkirakan puncaknya akan jatuh pada 31 Mei 2019 dan 1 Juni 2019," terang Ari Wibowo, dikutip dari Tribunsolo.com.

Menurut pihaknya, jumlah tersebut meningkat cukup signifikan dibanding hari biasa, yang rata-rata hanya dilintasi oleh 11 ribu kendaraan.

(Baca Juga: Harga Motor Bekas Favorit Pilihan Buat Libur Lebaran 2019)

Untuk mengantisipasi arus mudik ini dua gerbang tol telah dipersiapkan, baik Gerbang Tol Colomadu dan Gerbang Tol Ngemplak.

Selain itu persiapan juga mencakup fasilitas gardu satelit untuk transaksi non tunai masuk tol, hingga Sumber Daya Manusia (SDM) yang bertugas.

"Nantinya sebanyak 14 gardu satelit ditambahkan di Gerbang Tol Ngemplak dan Colomadu untuk meminimalisasi kemacetan panjang saat pembayaran," imbuhnya.

Untuk di Gerbang Tol Colomadu, ada penambahan sebanyak sembilan gardu satelit, dan Gerbang Tol Ngemplak sebanyak lima gardu satelit .

(Baca Juga: Berencana Mudik Libur Lebaran Lewat Jalur Pantura? Waspadai Wilayah Tegal)

Terkait SDM, di mana yang biasanya hanya ada 50 SDM yang bertugas nantinya akan dioperasikan sebanyak 100 lebih SDM yang akan terjun ke jalan tol.

Upaya lain yang dilakukan, yaitu pihaknya akan membentuk Satgas Lebaran yang akan bertugas mulai H-7 hingga H+7 Lebaran 2019.

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Jasamarga: 31 Mei-1 Juni 2019 Jadi Puncak Arus Mudik di Tol Trans Jawa

Editor : Dida Argadea
Sumber : Tribunsolo.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa