Tertarik Luncurkan Motor Baru Garuk Tanah, Kapan Suzuki Rilis Trail DR 150?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 24 Mei 2019 | 10:20 WIB
Penampakan motor yang i=diduga Suzuki DR 150
Motorplus-online
Penampakan motor yang i=diduga Suzuki DR 150

GridOto.com - Motor garuk tanah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang diduga DR 150 belakangan ini ramai diperbincangkan, dan digadang-gadang bakal masuk pasar Indonesia dalam waktu dekat ini.

Ditambah, kode produk Suzuki DR 150 itu muncul di situs Samsat PKB Jakarta bulan Maret lalu yang juga menarik perhatian.

Lantas, apa kata pihak Suzuki terkait hal tersebut?

Yohan Yahya, selaku Sales and Marketing 2W Department Head SIS mengungkapkan, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk menghadirkan motor dual purpose-nya itu di Tanah Air.

(Baca Juga: Suzuki Bagi-bagi Promo di Pameran Jakarta Fair Kemayoran 2019, Apa Saja?)

Namun untuk saat ini, pihaknya masih mempelajari pasar apakah nantinya motor tersebut sesuai dengan masyarakat Indonesia atau tidak.

"Ya kami lihat dulu lah (pasarnya seperti apa), kalau rencana pastinya ada ya," papar Yohan saat berada di kawasan Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Yohan menambahkan, permintaan yang terus meningkat menjadi salah satu daya tarik pihaknya untuk bermain di segmen dual purpose.

Sayangnya ketika ditanya mengenai kapan akan diluncurkan di Indonesia, dirinya masih menutup informasi rapat-rapat.

(Baca Juga: Mimpi Manis, Punya Suzuki GSX-R150 dari Jual Gorengan sampai Pecel Lele)

"Segmented setuju, tapi kan tetap celah-celah di segmen itu ada, apalagi marketnya naik ya," ungkap Yohan lagi.

"Dulu salah satu pabrikan main sendiri pasarnya itu kira-kira 5 ribuan sampai 6 ribu, sekarang pemainnya ada dua itu bisa 15 ribuan sampai 16 ribu lah," tutupnya.

Jika nantinya Suzuki benar-benar meluncurkan DR 150 ke Indonesia, tentu menciptakan persaingan yang lebih seru lagi di segmen dual purpose 150 cc.

Selain itu, motor garuk tanah Suzuki itu juga bakal bersaing dengan Kawasaki KLX 150 dan Honda CRF 150 yang sudah bermain lebih dulu di segmen tersebut.

Editor : Dida Argadea

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X