Mantap! Lagi Patroli Motor Bodong Kapolres Lumajang Tangkap Terduga Begal

M. Adam Samudra - Kamis, 23 Mei 2019 | 18:35 WIB
Kapolres Lumajang saat melakukan sidak motor bodong ke desa-desa
Humas Polres Lumajang
Kapolres Lumajang saat melakukan sidak motor bodong ke desa-desa

GridOto.com - Maraknya aksi pembegalan belakang ini membuat Polres Lumajang memperketat daerahnya tersebut dengan beberapa strategi.

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban mengatakan pihaknya akan
memperkuat keamanan dan persempit gerak para pelaku begal.

"Lumajang di kenal dengan stigma kota begal, jadi harus radikal treadment-nya. mungkin masyarakat Jakarta tidak mendukung model kegiatan seperti kami lakukan, tapi kalau di Lumajang, masyarakat sangat mendukung," kata Arsal kepada GridOto.com, Kamis (23/5/2019).

"Bukan hanya curanmor tapi sudah begal, selain harta benda korban diambil, juga dilukai sehingga menimbulkan trauma mendalam bagi korbannya," tambah Arsal.

(Baca Juga: Pimpin Penggerebekan, Kapolres Lumajang Temukan 11 Motor Bodong)

Untuk diketahui, pasca kejadian begal pada Rabu (22/5/2019), Tim Cobra Polres Lumajang mengintensifkan patroli di rayon utara wilayah Kab Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban saat melakukan patroli
Humas Polres Lumajang
Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban saat melakukan patroli

Saat melakukan patroli, Kapolres curigai tiga orang pemuda mengendarai dua motor, terlihat sebilah clurit di balik baju terselip di pinggangnya. 

Seketika itu kedua pengendara tersebut dipepet oleh Tim Cobra di Jln Raya Wonorejo Selatan pos Lantas sebelum Jembatan Bondoyudo Kec Sukodono.

Satu kendaraan dengan plat nomor bertuliskan L 1 NDU (nomor bodong) dan satu pemuda berhasil diamankan oleh Tim Cobra Polres Lumajang.

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X