Goodbye Rambut Lepek Setelah Naik Motor, Ladies Wajib Nyimak!

Latifa Alfira Ulya - Kamis, 23 Mei 2019 | 17:37 WIB
Ilustrasi wanita pakai helm
Ilustrasi wanita pakai helm

GridOto.com - Di jaman yang serba dinamis ini membuat para wanita memilih motor sebagai kendaraan sehari-hari dengan alasan menghindari macet dan agar cepat sampai tujuan.

Tapi tak jarang juga para wanita ini mengeluhkan kondisi rambut yang lepek setelah naik motor karena menggunakan helm.

Nah ladies, sekarang kamu siap-siap ucapakan selamat tinggal nih pada rambut lepek karena GridOto punya tips-tips agar rambut kamu enggak lepek setelah naik motor.

1. Pakai pelindung rambut
Menggunakan bandana yang bisa menutup bagian atas rambut bisa mengurangi efek lepek lo, karena mencegah kontak langsung antara rambut dan helm.

Oiya, kalau memiliki jenis rambut yang berminyak lebih direkomendasikan untuk memilih bandana dengan bahan yang tidak terlalu tebal.

2. Pakai serum rambut
Untuk meminimalisir minyak berlebih yang dapat menjadi pemicu rambut lepek, jangan lupa gunakan serum atau spray rambut sebelum mengenakan helm ya.

Saat ini serum rambut banyak sekali dijual di swalayan atau pusat perbelanjaan kok, tinggal kamu pilih dan sesuaikan saja dengan tipe rambutmu.

(Baca Juga: Hijab Kusut Bikin Sebel Setelah Pakai Helm? Ini Solusi Gampangnya!)

3. Pakai ikat rambut dan jaket
Apabila kamu memiliki rambut panjang, lebih baik diikat saja ya, agar rambutmu tidak mudah kusut.

Setelah diikat, jangan lupa mengenakan jaget juga agar rambutmu yang udah rapi terkuncir enggak berantakan tertiup angin.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X