Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menjelang Lebaran, Pengiriman Motor Di Kantor Pos Besar Sepi Peminat

Harun Rasyid - Rabu, 22 Mei 2019 | 15:30 WIB
Ilustrasi pengiriman motor lewat jasa ekspedisi.
GridOto.com
Ilustrasi pengiriman motor lewat jasa ekspedisi.

GridOto.com - Dalam rangka mudik lebaran, biasanya aktifitas pengiriman motor di jasa logistik atau ekspedisi cukup ramai.

Alasan orang mengirim motor tentunya agar motor tersebut bisa dipakai untuk bepergian di kampung halamannya, tanpa harus dikendarai dari kota asal.

Namun berbeda dengan yang terjadi di Kantor Pos Besar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, di hari Rabu (22/5/2019) aktifitas pengiriman motor saat ini bisa dibilang sepi peminat.

Jika biasanya bulan Ramadan tahun lalu pengiriman bisa mencapai 21 unit, sedangkan tahun ini hanya beberapa unit saja.

(Baca Juga: Jangan Mudik Pakai Motor, Ini Tiga Cara Kirim Motor Ke Kampung Halaman)

"Tahun ini pengiriman motor sepi, minggu ini cuma ada 2 motor biasanya tahun kemarin dari awal puasa juga pasti ada yang ngirim," kata Edi karyawan packing kantor Pos.

Menurut Edi, sepinya peminat pengiriman motor mungkin karena perusahaan ekspedisi saat ini bertambah banyak, dan karena ada program pemerintah yang mengadakan program kirim motor gratis.

Memang pertengahan April lalu, dalam rangka momen Lebaran Kementerian Perhubungan menyelenggarakan program kirim motor gratis via kereta api.

Sementara menurut Frans, Admin pengiriman kantor pos menyatakan, sepinya pengiriman motor juga karena di daerah-daerah tujuan pemudik keluarganya rata-rata sudah memiliki motor.










Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa