Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jalur Tawangmangu-Magetan Makan Korban, Batu Jatuh dari Tebing, Pengendara Scoopy Meninggal di Tempat

Ditta Aditya Pratama - Selasa, 14 Mei 2019 | 21:50 WIB
Ilustrasi kecelakaan
Tribun Bali
Ilustrasi kecelakaan

GridOto.com - Namanya musibah memang bisa terjadi kapan saja dan di mana saja.

Seperti di jalur lintas Tawangmangu-Magetan yang diprediksi akan makin ramai jelang libur lebaran ini.

Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia akibat tertimpa batu yang jatuh dari tebing di Jalan alternatif Tawangmangu-Magetan, Selasa (14/5/2019).

Pengendara Honda Scoopy Nopol AE 5822 NQ atas nama Agung Argo Saputro (14) warga Cemorosewu Dusun Ngancar Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan Jawa Timur meninggal dunia di lokasi kejadian akibat tertimpa batu yang jatuh dari tebing di sekitaran Jalan alternatif Tawangmangu-Magetan tepatnya di Dusun Bulakrejo Desa Gondosuli Tawangmangu Karanganyar.

Kapolsek Tawangmangu, Iptu Ismugiyanto mengatakan, kronologi kejadian bermula saat pelajar kelas IX SMP N 1 Tawangmangu Karanganyar itu hendak pulang sekolah melewati jalan alternatif Tawangmangu-Magetan sekitar pukul 13.00.

(Baca Juga : Setelah Honda Vario, Besoknya Honda Scoopy yang Tergeletak di Sawah, Warga Makin Kebingungan)

"Saat melintas, tiba-tiba ada runtuhan batu dari tebing. Kondisi saat itu gerimis," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Selasa (14/5/2019).

Iptu Ismiyanto menjelaskan, batu jatuh dari tebing setinggi sekira 5-7 meter. Batu itu mengenai kepala bagian depan. " Helm yang dikenakan korban rusak parah dan korban meninggal dunia di lokasi kejadian akibat luka pada bagian kepala," jelasnya.

Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Tawangmangu. Pihak kepolisian sudah menyerahakan korban kepada keluarga dan membawa korban pulang ke rumah duka.

Sementara itu, akibat kejadian itu pihak kepolisian sudah berkoordinasi dengan camat setempat guna memasang himbauan kepada warga sekitar atau pengendara yang melintas.

Saat dihubungi Tribunjateng.com, Camat Tawangmangu, Rusdiyanto menyampaikan, dalam waktu dekat akan memasang peringatan berupa tulisan MMT di jalur alternatif Tawangmangu-Magetan.

"Itu untuk himbauan bagi para pengendara sepeda motor dan warga sekitar yang melintas supaya lebih berhati-hati. Sekaligus itu guna persiapan arus mudik lebaran," terangnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Tertimpa Batu Dari Tebing, Pengendara Sepeda Motor Tewas di Tawangmangu Karanganyar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa