Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Baru All New Terios Laris Manis! Daihatsu Sebut Penyebabnya Karena Desain

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 14 Mei 2019 | 08:00 WIB
All New Daihatsu Terios
Kompas.com
All New Daihatsu Terios

GridOto.com - Sejak diluncurkan di awal 2018 lalu, bisa dibilang PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus kebanjiran pesanan untuk low-SUV andalannya yakni All New Terios.

Selama periode Januari hingga April 2019, Daihatsu berhasil catatkan penjualan retail kembaran Toyota All New Rush itu sebanyak 8.698 unit dan wholesales 7.277 unit.

Sehingga kalau dirata-ratakan, merek asal Jepang itu mendapatkan pemesanan untuk All New Terios di atas dua ribuan unit per-bulannya.

Bahkan konsumen harus sabar untuk mendapatkan unitnya karena tingginya permintaan, sehingga terjadi inden yang mengular.

(Baca Juga : Mobil Baru DFSK Glory 560 Lebih Murah dari Terios, Daihatsu: Wajar)

Hendrayadi Lastiyoso, selaku Marketing and CR Division Head PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengungkapkan, tingginya permintaan untuk All New Terios itu salah satunya disebabkan oleh desainnya yang diterima baik oleh masyarakat.

"Begitu major change diluncurkan Terios itu bagus. Artinya gini, desain sangat mempengaruhi terhadap penjualan," papar Hendrayadi, Kamis (9/5/2019).

"Keberhasilan daripada peningkatan Terios itu hingga dua kali lipat dari biasanya," imbuhnya saat berada di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Hendrayadi menambahkan, jika melihat rekam jejak Terios generasi sebelumnya, Daihatsu hanya berhasil mengumpulkan angka penjualan di angka seribuan unit per-bulannya.

(Baca Juga : Inden Mengular, Jangan Harap Bisa Mudik Bareng Keluarga Naik Daihatsu Terios Baru)

Kini penjualan All New Terios hampir menyamai saudaranya yang bermain di segmen low-MPV yakni Grand New Xenia, yang sama-sama membukukan angka penjualan sebanyak dua ribuan unit per bulan.

"Sementara bukan berarti Xenia kurang baik penjualannya, tetapi memang si Terios-nya saja yang sudah bisa menyamai level dari Xenia," kata Hendrayadi lagi.

"Padahal kan dulu Xenia dianggap paling tinggi penjualannya," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa