Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Baru Daihatsu Sigra Antar Penjualan Daihatsu Hingga ke Level 60 Ribu Unit, Tapi..

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 9 Mei 2019 | 20:00 WIB
Daihatsu Sigra Special Edition
Dio/GridOto.com
Daihatsu Sigra Special Edition

GridOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali umumkan pencapaian penjualannya di awal tahun 2019 ini dan mobil baru Daihatsu Sigra catat penjualan segini.

Tercatat merek asal Jepang ini sukses membukukan angka penjualan retail sebanyak 60.706 unit dan wholesales 66.825 unit pada periode Januari hingga April 2019.

Amelia Tjandra, selaku Direktur Marketing ADM mengungkapkan, hasil yang diperoleh itu terjadi penurunan jika dibandingan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Namun, penurunan yang terjadi tidak sebesar dengan penurunan market otomotif secara nasional yang turun sekitar 11,8 persen untuk retail dan wholesales 14,4 persen dibanding tahun lalu.

(Baca Juga : Data Penjualan Mobil Murah Maret 2019, Daihatsu Sigra Melesat Tinggalkan Kompetitor)

"Walaupun penjualan Daihatsu sedikit turun tahun ini, kami masih bersyukur karena penurunan kami masih lebih baik jika dibandingkan dengan penurunan pasar," ujar Amel saat berada di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

"Penjualan retail Daihatsu itu turun kurang lebih sebesar 6,4 persen dibanding tahun lalu, begitu juga wholesalesnya yang turun 5,2 persen," imbuhnya, Kamis (9/5/2019).

Amel menambahkan, mobil baru Daihatsu Sigra masih jadi model terlaris mereka selama periode tersebut, disusul dengan Gran Max Pikap dan Xenia.

Mobil yang masuk dalam segmen LCGC 7-penumpang ini berhasil torehkan angka penjualan retail sebesar 16.860 unit dan wholesales sebesar 20.077 unit.

(Baca Juga : Inden Mengular, Jangan Harap Bisa Mudik Bareng Keluarga Naik Daihatsu Terios Baru)

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa