Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelang Mudik, Inilah Jalur Alternatif Pantura di Kota Pekalongan yang Disiapkan Dishub dan Polisi

Dida Argadea - Kamis, 2 Mei 2019 | 10:45 WIB
Ilustrasi arus mudik
Kompas.com/MAULANA MAHARDHIKA
Ilustrasi arus mudik

GridOto.com - Jelang arus mudik Lebaran 2019 Satlantas Polres Pekalongon Kota bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekalongan telah menyiapkan jalur alternatif.

Hal tersebut merupakan langkah antisipasi yang diambil untuk mengurai kemacetan yang berpotensi terjadi di daerah perkotaan.

Ada beberapa skema jalur alternatif yang disiapkan untuk pemudik yang akan memanfaatkan Jalur Pantura.

Slamet Prihantono selaku Kepala Dishub Kota Pekalongan menjelaskan, pihaknya bersama jajaran Satlantas Kota Pekalongan akan menyiagakan personel untuk mengarahkan pemudik jika terjadi kepadatan kendaraan di wilayah perkotaan Kota Pekalongan.

(Baca Juga : Mantul! Pemprov DKI Fasilitas Mudik Gratis Kesepuluh Daerah Tujuan)

"Jika jalur alternatif tahun lalu dari arah Jakarta diarahkan ke Jalan Seruni menuju ke Kabupaten Batang, kembali ke Jalur Pantura, tahun ini dari arah Jakarta kami arahkan ke Jalan Salak, Jalan Bandung, sampai ke Setono, dan kembali ke Pantura lewat samping Terminal Kota Pekalongan," papar Slamet, dikutip dari Tribunjateng.com.

Sementara itu lanjut Slamet, untuk jalur alternatif dari Semarang menuju Jakarta, kendaraan akan diarahkan menuju Interchange Setono menuju Warungasem Kabupaten Batang, dan ke Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Wilis menuju Jakarta.

Terpisah, Kasatlantas Polres Pekalongan Kota, AKP Mohammad Yogi Prawira menuturkan, anggota Polres Pekalongan Kota siap bertugas selama H-7 hingga H+7.

"Petugas akan kami siagakan dan akan dibantu beberapa personel gabungan nantinya," ujar Yogi Prawira.

"Untuk itu, kami imbau masyarakat dapat mematuhi peraturan lalulintas dan jangan berbocengan lebih dari yang ditentukan oleh undang-undang, serta melengkapi surat-surat berkendara," imbuhnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Jalur Alternatif Pantura Kota Pekalongan Bagi Pemudik Sudah Disiapkan, Silakan Disimpan Datanya

Editor : Dida Argadea
Sumber : TribunJateng.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa