Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Brandstory

Konten ini merupakan kerja sama Gridoto dengan AHM


Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2019

Indonesia CBR Raceday 2019 Tawarkan Konsep Berbeda Untuk Pecinta Kecepatan

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Senin, 29 April 2019 | 10:24 WIB
ICE Day 2019 seri pertama diramaikan pecinta kecepatan
Vedhit/GridOto
ICE Day 2019 seri pertama diramaikan pecinta kecepatan

GridOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealer dan Asosiasi Honda CBR (AHC) menggelar Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2019 seri pertama di Sirkuit International Sentul, Jawa Barat (21/4).

Setelah sukses digelar tahun lalu, kini ICE Day hadir dengan jumlah kelas lebih banyak untuk para pecinta motor Honda yang ingin merasakan sensasi kecepatan di lintasan sirkuit balap. Di tahun ini, ICE Dayakan digelar sebanyak 3 kali yakni pada bulan April, September dan Desember.

(Baca Juga : Honda CBR Adu Kecepatan Di Sirkuit Sentul Pada Acara ICE Day 2019)

Sebanyak 98 starter ikut ambil bagian dalam ajang penyaluran hobi dan bakat pecinta sepeda motor tipe sport Honda CBR sesuai standar aturan dunia balap di CBR Raceday Seri 1 2019.

Peserta antusias menikmati ICE Day 2019
Vedhit/GridOto
Peserta antusias menikmati ICE Day 2019

“Dengan semangat Satu Hati, AHM terus berupaya untuk hadir di setiap kesenangan serta gaya hidup para pecinta motor Honda melalui beragam kegiatan. Gelaran ini merupakan wadah bagi para pencinta CBR series yang ingin merasakan langsung performa tinggi motor dengan konsep Total Control di lintasan balap,” ujar Agustinus Indraputra selaku General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM.

(Baca Juga : Wuihh, Motor Honda CBR Rame Banget di Indonesia CBR Race Day 2019)

Untuk memberikan kesempatan luas bagi para bikers merasakan sensasi kecepatan di sirkuit balap, ICE Day 2019 membuka 12 kelas yang diperlombakan. Dibuka dua kategori pada ajang terbesar balap komunitas dan pecinta Honda CBR di Indonesia yaitu Community Class 150 and 250 cc dan Non Community Class For 150 and 250 cc, dan masing-masing kategori dibagi menjadi tiga kelas yaitu kelas A, B, dan C. Ajang di tahun ini regulasi pembagian kelas berdasarkan spesifikasi mesin motor yang ditentukan serta ada sesi kualifikasi untuk menentukan posisi start balapan.

Wawan Hermawan memberikan coaching clinic tentang teknik balap kepada peserta
Vedhit/GridOto
Wawan Hermawan memberikan coaching clinic tentang teknik balap kepada peserta

Pada Minggu (21/4), sebelum beradu kecepatan para peserta mendapatkan arahan terkait teknik balap dari pembalap AHRT Wawan Hermawan melalui sesi Coaching Clinic. Pada sesi ini para bikers mendapatkan edukasi berbagai macam pengetahuan teknik balap seperti speeding, cornering dan breaking.

Podium bagi para peserta komunitas di ICE Day 2019
Vedhit/GridOto
Podium bagi para peserta komunitas di ICE Day 2019

Metode kualifikasi pada motor Honda CBR 2019 pun ada perubahan dari tahun sebelumnya. Pada sesi kualifikasi (20/4), para peserta berkesempatan melakukan sesi Free Practice untuk mengenal lintasan.  Selanjutnya, para bikers memasuki sesi Kualifikasi berdasarkan kategori dan kelas yang diikuti untuk menentukan posisi start.

Hadir juga deretan Honda CBR yang sudah dimodifikasi
Vedhit/GridOto
Hadir juga deretan Honda CBR yang sudah dimodifikasi

Para ‘penggila’ modifikasi Honda CBR250RR juga tidak mau ketinggalan ambil aksi dalam gelaran balap berkonsep Fun Race, Indonesia CBR Raceday 2019 Seri 1 ini. Sebanyak 20 peserta dari berbagai wilayah memamerkan hasil modifikasi, dan dipilih 3 terbaik berdasarkan pilihan dewan juri yang kemudian vote oleh para masyarakat melalui instagram @Honda.Community untuk mendapatkan jawaranya.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa