Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wahana Gelar Kontes Pakai Vario 150, Ada Safety Riding-nya Juga Lo

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Jumat, 26 April 2019 | 19:30 WIB
Kontes safety riding menggunakan Honda Vario 150
Kontes safety riding menggunakan Honda Vario 150

GridOto.com - Wahana kembali gelar kontes mekanik bagi 53 SMK binaan jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) di Training Center Wahana, Tangerang, Kamis (25/4/2019).

Ratusan siswa mengikuti kontes yang setiap tahun digelar untuk menumbuhkan kompetisi sekaligus mengukur kualitas pendidikan.

Terdata 150 peserta yang berasal dari 53 SMK Binaan Wahana Honda mengikuti kontes yang menjadi ajang adu gengsi antar pelajar SMK.

Pasalnya tidak sekadar tingkat regional, uji skill ini juga dilakukan di tingkat nasional oleh PT Astra Honda Motor (AHM) yang tahun ini akan berjalan pada Agustus mendatang.

(Baca Juga : Mau Ganti Stripping Motor Honda. Ke Wahana Saja Ada Diskon 50 Persen!)

“Lewat kompetisi semacam ini kami ingin menumbuhkan jiwa kompetitif untuk jadi yang terbaik. Pemenang tingkat regional akan mewakili Jakarta Tangerang di tingkat nasional,” ujar Venus Adha selaku Head of Training Center Wahana.

Kontes yang digelar selama dua hari ini diisi dengan dua tes yang wajib diikuti peserta.

Pada hari pertama siswa wajib mengikuti tes tertulis dan langsung disaring untuk tes praktik tangani beragam hal teknis sepeda  motor seperti kelistrikan, general check, dan sebagainya.

Pada setiap tes, peserta jalani sistem gugur, dari 150 peserta hingga final hanya 10 peserta terbaik yang akan berlaga di final.

(Baca Juga : Wahana Makmur Sejati, Main Dealer Honda Tambah Jumlah Sekolah Binaan)

Tidak hanya kontes teknik, pada waktu yang bersamaan turut digelar kontes safety riding yang diikuti oleh 60 peserta.

Selain tes teori, peserta juga ikuti tes praktek menggunakan Honda Vario 150 dua sesi yaitu slalom course dan keseimbangan (narrow plang).

Kontes safety riding menggunakan Honda Vario 150
Kontes safety riding menggunakan Honda Vario 150


Kontes yang pertama kali di gelar ini juga bertujuan menumbuhkan kepedulian berkendara aman di jalan raya dan dapat menjadi model pengguna jalan lainnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa