Blak-Blakan Abdulbar M. Mansoer : Asal Muasal MotoGP Mandalika

Eka Budhiansyah - Senin, 8 April 2019 | 17:15 WIB
Abdulbar M Mansoer. Usung konsep Sport Entertainment untuk pariwisata Mandalika
GridOto.com
Abdulbar M Mansoer. Usung konsep Sport Entertainment untuk pariwisata Mandalika

GridOto.com - Pastinya banyak yang penasaran dengan hadirnya MotoGP Mandalika yang akan pentas di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tahun 2021 mendatang.

Maka itu, GridOto.com dan juga OtoRace.id melakukan wawancara eksklusif dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) di kantor ITDC di Kuta Mandalika, Lombok (22/3).

Dari mana asal muasalnya MotoGP Mandalika yang seakan tiba-tiba mampu 'menarik' Dorna untuk menghadirkan balap prototipe di Tanah Air ini?

Tapi, pastinya sobat pembaca juga musti tahu siapa ITDC.

(Baca Juga : Blak-blakan Halomoan Fischer: Tepis Harga Mobil88 Kemahalan?)

"Sebenarnya perusahaan kita sudah lama berdiri, sudah 45 tahun. Dahulu itu namanya PT Pengembangan Pariwisata Bali, karena kita itu pasarnya hotel-hotel bintang lima luar negeri, jadi kita dikenalnya dengan nama BTDC, Bali Tourism Develpoment Corporation," ungkap Abdulbar M Mansoer selaku Direktur Utama ITDC.

Namun sejak manajemen baru masuk di akhir 2015, maka di 2016 mendapatkan izin mengubah nama menjadi ITDC.

"Sebab sejak kami menggarap Bali, kami dipercaya menggarap daerah-daerah destinasi pariwisata lain selain Bali di Indonesia," tambah Abdulbar.

"Kami BUMN, di bawah Kementrian BUMN dan tugas kami adalah untuk memajukan pariwisata di Indonesia untuk mengembangkan destinasi pariwisata yang bisa mendatangkan pariwisatawan asing dan domestik," jelas Abdulbar.


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa