Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Laris Manis! Wuling Motors Akui Kebanjiran Pesanan untuk Almaz

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 3 April 2019 | 07:22 WIB
Ilustrasi Wuling Almaz.
Istimewa
Ilustrasi Wuling Almaz.

GridOto.com - Kabar baik datang dari PT SAIC General Motors Wuling (Wuling Motors) untuk SUV pertamanya di Tanah Air, Almaz.

Yup, SUV yang diperkenalkan secara resmi pada Januari 2019 ini nampaknya mendapatkan respon yang cukup positif dari masyarakat di beberapa bulan terakhir ini.

Hal itu dibuktikan dengan tingginya surat pemesanan kendaraan (SPK) yang diterima merek asal China tersebut.

Dian Ashmahani, selaku Brand Manager Wuling Motors mengungkapakan, hingga akhir Maret 2019 pihaknya sudah mengantongi lebih dari 1.800 unit.

(Baca Juga : Ada Chevrolet Captiva Berbaju Almaz di Thailand, Begini Tanggapan Wuling) 

"Kami surprise juga karena responnya positif banget, sampai sekarang sudah 1.800 lebih SPK," ujar wanita yang akrab disapa Dian ini kepada GridOto.com saat berada disela-sela acara OTOMOTIF Award 2019, Kamis (29/3/2019).

Sayangnya untuk inden Almaz, Dian belum mengungkapkan secara detail berapa lamanya.

Namun berdasarkan data wholesales (pabrik ke dealer) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama Februari 2019 Wuling Motors sudah mendistribusikan Almaz sekitar 586 unit. 

Selain itu, untuk produksi Almaz sudah dilakukan secara lokal di pabrik Wuling Motors yang terletak di kawasan industri Cikarang, Jawa Barat.

(Baca Juga : Wuling Almaz Bakal Dijual di Thailand, Namanya Jadi Chevrolet All New Captiva)

"Almaz sudah diproduksi di pabrik kami (di Indonesia), saya lupa detailnya tapi yang saya ingat itu lokal kontennya sudah 45 persen lebih," kata Dian lagi.

"Komitmennya segala macam produk yang dijual di Indonesia kami usahakan buatan atau manufaktur Indonesia, karena kan kami sudah investasi besar di sini," tutupnya.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa