Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jangan Asal Pakai, Nih Video Cara Pakai Lampu Hazard yang Tepat

Muhammad Farhan - Senin, 1 April 2019 | 17:15 WIB
Lampu hazard Ninja 1000 bisa tetap hidup meski motor dikunci setang
Anton/GridOto
Lampu hazard Ninja 1000 bisa tetap hidup meski motor dikunci setang

GridOto.com - Tidak lagi jadi kelengkapan yang eksklusif di motor tertentu, saat ini pabrikan sudah melengkapi fitur lampu hazard ke beragam jenis motor.

Meskipun awalnya hanya terbatas pada motor berkapasitas besar, kini motor matic berkapasitas kecil pun ada yang sudah dibekali fitur tersebut.

Namun, sayangnya masih banyak yang salah kaprah dalam menggunakan lampu yang ditandai dengan hidupnya sein di kedua sisi ini.

Berfungsi sebagai fitur lampu pengaman untuk keadaan darurat, penggunaannya sendiri sudah diatur dalam undang-undang lalu lintas.

(Baca Juga : Lakukan Hal Ini Saat Oversize Piston Motor, Biar Gak Getar dan Macet)

Tidak hanya dapat membahayakan pengguna jalan lain, menyalah gunakan fitur tersebut tentu dapat dianggap melanggar hukum yang berlaku.

Bukan cuma itu, penggunaan lampu hazard pada saat yang tidak tepat juga bisa bikin pengendara lain di sekeliling anda gusar.

Makanya, dalam video kali ini, tim GridOto akan membahas mengenai aturan tersebut dan kapan sebaiknya lampu hazard digunakan.

Langsung di lihat videonya :


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa