Dealer Motor Utamakan Pembeli Kredit Dibanding Tunai? Ini Faktanya!

Ilham Fariq M - Jumat, 29 Maret 2019 | 15:30 WIB
Ilustrasi dealer motor Yamaha
MotorPlus/ Aong
Ilustrasi dealer motor Yamaha

GridOto.com- Mungkin sudah banyak konsumen yang mengeluhkan atau mengalami masalah ketika membeli motor dari dealer motor.

Karena banyak ditemui pembeli motor tunai merasa seperti disepelekan oleh dealer motor.

Bahkan tak jarang jika dealer motor lebih mengutamakan para konsumen yang membeli secara kredit.

Tentunya hal ini dilakukan oleh pihak sales dari dealer motor yang menggiring para konsumen untuk membeli motor secara kredit.

(Baca Juga : Tanggapan Konsumen Soal Perbandingan Penjualan Honda PCX 150 dan Yamaha NMAX)

"Fenomena ini terjadi pada semua brand roda dua hingga roda empat," tulis admin Honda Cengkareng yang terkenal di dunia maya.

Supaya konsumen mau membeli kredit, dealer memberikan iming-iming kalau motornya lebih cepat sampai. Berbeda dengan beli tunai, indennya bisa berbulan-bulan.

Seperti promo sales counter Dealer Honda di Kodya Tangerang pada Honda PCX, "Jika beli cash indennya 4 bulan, sedangkan bila kredit lebih cepat, hanya 1 sampai 2 bulan sudah dapat."

Kenapa dealer lebih mengutamakan konsumen yang beli kredit? Dari salah satu artikelnya, admin Honda Cengkareng menulis soal jawaban akan isu dealer lebih suka motor kredit dibanding tunai.

HALAMAN SELANJUTNYA >>>>>

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Jelang MotoGP Argentina, ternyata masih ada yang dikhawatirkan Valentino Rossi loh...!! Apalagi, tahun lalu ada cerita pahit yang terjadi antara dirinya @valeyellow46 dengan Marc Marquez ( @marcmarquez93 ) di sirkuit sepanjang 4,8 km itu. - Silakan ditonton videonya..!! - Nah, setelah disimak videonya, kiranya apakah ada yang kurang menurut kalian gaesss..?!? - Berita selengkapnya juga tersaji di web kita loh, www.otorace.id. Mari dipantau web-nya ????????. - #valentinorossi #thedoctor #rossifumi #rossifumiindonesia #yamaha #m1 #vr46 #agv #dainese #Repsol #repsolhonda #honda #marcmarquez #93 #thebabyalien #argentina #motogp #argentinaclash #otorace #otoraceid #motorplus #gridoto #valeyellow #termasderiohondo

A post shared by Otorace.id (@otorace.id) on


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa