Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Permulus Jualan Xpander di Tangerang, Investasi Dealer Mitsubishi Cipondoh Tembus Rp 100 Miliar

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 27 Maret 2019 | 14:50 WIB
Dealer Mitubishi Srikandi Diamond Motors Cipondoh yang baru saja diresmikan.
Istimewa
Dealer Mitubishi Srikandi Diamond Motors Cipondoh yang baru saja diresmikan.

GridOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja meresmikan dealer terbarunya di daerah Cipondoh, Banten.

Menggaet PT Srikandi Diamond Motors, dealer ini tidak hanya sekadar memiliki layanan 3S (sales, service, spareparts), tapi juga tersedia layanan bodi dan cat.

Osman Arifin, selaku Direktur PT Srikandi Diamond Motors mengatakan bahwa nilai investasi untuk membangun dealer ini menghabiskan biaya lebih dari Rp 100 miliar.

"Untuk Cipondoh, kami punya total tanah itu 6.725 meter persegi, yang terbagi dua untuk servis itu 3.735 meter persegi, lalu bodi dan cat itu 3.000 meter persegi 4 lantai," ujar Osman saat berada di dealer Mitsubishi Srikandi Diamond Motors Cipondoh, Banten.

(Baca Juga : Mitsubishi Resmikan Dua Dealer Terbaru, Bisa Cat Bodi dan Tampung 40 Kendaraan) 

"Total investasi untuk membangun dealer Mitsubishi di Cipondoh ini Rp 148 Miliar," imbuhnya, Rabu (27/3/2019).

Osman menambahkan, dengan besarnya investasi yang mereka keluarkan tersebut tentunya juga berdampak pada target penjualannya.

Maka dari itu, pihaknya optimis dan menargetkan penjualan hingga 100 unit kendaraan setiap bulannya, dengan Xpander sebagai tumpuan.

"Dari 100 unit tersebut pasti Xpander yang terbanyak, kedua L300 karena kan mobil angkutan, ketiga Pajero Sport, dan keempat Triton," papar Osman lagi.

(Baca Juga : Dealer Mitsubishi Pondok Cabe Target 70 Unit Sebulan, Xpander Jadi Tumpuan)

"Xpander mungkin bisa mencapai 60 persen, L300 20 persen, Pajero-nya 15 persen, dan 5 persennya itu Triton," tambahnya.

Menurutnya, wilayah Tangerang memiliki potensi yang tinggi, karena di tahun lalu menyumbang kontribusi sekitar 15 persen dari penjualan di Jabodetabek.

Ditambah masih tingginya minat konsumen di daerah tersebut masih tinggi terhadap Low-MPV yang jadi andalannya yakni Xpander.

"Wilayah Cipondoh ini kan banyak perumahan, makanya kalau kami di sini percaya Xpander masih tinggi, sedangkan kalau di wilayah Jakarta Selatan, Pusat, dan Barat Pajero Sport itu lumayan tinggi," tutup Osman.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa