Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Aturan Ganjil Genap, Toyota Trust: Konsumen Beli Mobil Langsung Tanya Pelat Nomornya

Naufal Shafly - Sabtu, 16 Maret 2019 | 15:24 WIB
Ilustrasi transaksi jual beli di Toyota Trust
Istimewa
Ilustrasi transaksi jual beli di Toyota Trust

GridOto.com - Perluasan aturan ganjil genap di Jakarta, yang berlaku sejak Asian Games 2018 ternyata membawa berkah bagi penjualan Toyota Trust, dealer mobil bekas resmi Toyota.

Meski tak menyebut angka secara detail, menurut Abdul Rahim Amihsa, Sales Supervisor Toyota Trust, lonjakan penjualan akibat aturan ganjil genap berkisar 30 hingga 50 persen.

"Penjualan paling besar itu ketika ada Asian Games 2018 di bulan Agustus. Itu kan peraturan ganjil genap baru diresmikan, konsumen banyak yang beli mobil bekas untuk second car mereka," ungkap Abdul Rahim.

"Kenaikan penjualan di bulan Agustus sampai 50 persen ketimbang di Juli. Orang beli mobil bukan nanya model atau tipenya, tapi nanya pelat nomornya," sambungnya.

(Baca Juga : Auto Trust Fair 2.0, Beli Mobil Bekas Dapat Hadiah Rp 500 Ribu Per Bulan)

Meski kini peningkatan tersebut sudah tak terlalu signifikan, tetapi ia mengakui penjualan mobil bekas di Toyota Trust terasa lebih banyak sejak diberlakukannya aturan itu.

Untuk semakin meningkatkan penjualannya, Toyota Trust mengadakan event Auto Trust Fair 2.0 yang digelar Sabtu (16/3/2019), di Toyota Trust Building Bintaro.

Dalam ajang ini, Toyota Trust memberikan sejumlah promo menarik untuk konsumennya.

Sebagai informasi, peraturan perluasan ganjil genap semula dibuat untuk menjaga kelancaran transportasi atlet selama perhelatan Asian Games 2018.

Karena dianggap efektif mengurangi kemacetan, peraturan perluasan ganjil genap terus diperpanjang hingga saat ini.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa