Seken Keren : Mau Beli Benelli TNT 250 Seken? Perhatikan Dulu Langkah Ini

M. Adam Samudra - Minggu, 3 Maret 2019 | 08:11 WIB
Benelli TNT 250 satu silinder
Fadhliansyah
Benelli TNT 250 satu silinder

GridOto.com - Buat kalian yang ingin membeli motor Benelli TNT 250, tampaknya harus tahu dulu tips supaya tidak menyesal dikemudian hari. 

Selain itu, dengan mengetahui bagaimana cara tepat untuk membeli Benelli TNT 250, tentu saja kita bisa mengetahui atau mengidentifikasi beberapa kekurangan maupun kelemahan.

Bukan tanpa alasan mengingat yang namanya motor bekas tentu kita tak tahu apa yang telah terjadi pada motor tersebut selama digunakan oleh pengguna pertama, termasuk Benelli TNT 250.

Lantas apa yang perlu diperhatikan jika ingin membeli Benelli TNT 250 seken?

(Baca Juga : Tonton Video Lengkap Bobber Benelli Tanpa Potong Rangka)

Menanggapi hal ini, Ahmad Subhan selaku Kepala Mekanik Benelli di Bekasi beberkan tipsnya.

"Untuk yang pertama perhatikan dulu businya, lalu sensor kipas, radiator dan Engine Control Unit (ECU). Perhatikan juga injektornya," ujar Subhan kepada GridOto.com, Minggu (3/3/2019).

Tak hanya itu, ia mengaku hal yang paling utama adalah memeriksa pada bagian busi.

"Biasanya busi paling rentan, businya bisa brebet dan kalau kelamaan juga bisa copot, bahkan kepala busi bisa copot ke mesin saking panasnya," ucapnya.

"Soalnya dulu pernah ada kasus konsumen beli seken, tapi businya enggak diganti akhirnya sampai copot kepala businya," sambungnya.

Tips membeli motor bekas yang tak kalah penting yakni harus melakukan pengecekan surat-suratnya, seperti BPKB dan STNK.

Tentu, langkah ini dilakukan untuk mengetahui kejelasan identitas pemilik tangan pertama sehingga kita bisa memastikan bahwa motor bekas yang akan kita beli bukan motor curian.

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X