Kecelakaan Maut Toyota Fortuner di Madiun, Sopir Diduga Ngantuk Malah Ngegas 120 Km/Jam

Ditta Aditya Pratama - Jumat, 1 Maret 2019 | 18:24 WIB
Kecelakaan maut Toyota Fortuner Sosor Truk di Tol Madiun
Unit Lakalantas Polres Madiun
Kecelakaan maut Toyota Fortuner Sosor Truk di Tol Madiun

GridOto.com - Diduga sopir mengantuk, terjadi kecelakaan maut Toyota Fortuner nopol B 1905 KJE menabrak truk nopol L 8372 UB hingga merenggut tiga korban jiwa di KM 604/A jalan tol Madiun-Nganjuk.

Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengatakan, dari analisa sementara di Tempat Kejadian Perkara (TKP), diduga penyebab kecelakaan karena kelalaian dari pengemudi Fortuner.

Pengemudi Fortuner bernama Syafiq Musafir (21), warga Puri Tamansari Karyamulya, Cirebon, Jawa Barat diduga mengantuk sehingga tidak mengetahui ada kendaraan truk di depannya.

"Mobil Fortuner itu diduga melaju kencang diperkirakan 120 kilometer per/jam," ungkapnya saat ditemui di Mapolda Jatim, Jumat (1/3/2019).

(Baca Juga : Kabur Usai Kecelakaan Maut, Sopir Bus Kramat Jati Tertangkap di Cimahi)

Bambang menjelaskan kronologi kecelakaan maut itu bermula ketika mobil Fortuner yang ditumpangi satu keluarga asal Jakarta melaju dari Solo ke Madiun.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil melaju kencang di lajur cepat atau lajur kanan.

Namun mobil tiba-tiba oleng ke kiri hingga menabrak bodi belakang truk muatan pecahan kaca dari Salatiga tujuan ke Rungkut Surabaya.

"Diduga pengemudi Fortuner kelelahan kurang berkonsentrasi tidak mampu mengendalikan kendaraannya sehingga terjadinya laka lantas," jelasnya.

Dikatakannya, rombongan berencana menuju ke Malang.

(Baca Juga : Kaleidoskop 2018 : Kecelakaan Maut dengan Jumlah Korban Tewas Terbanyak)

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X