Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bakal Ada Jalan Tol NS Link di Kota Bandung, Jalurnya Ke Mana Tuh?

Ditta Aditya Pratama - Senin, 25 Februari 2019 | 18:19 WIB
Jalan Tol NS Link di Kota Bandung
IST / Tribun Jabar
Jalan Tol NS Link di Kota Bandung

GridOto.com - Demi mengurai kemacetan, bakalan ada jalan tol NS Link lho di Kota Bandung.

BUMD Provinsi Jawa BaratPT Jasa Sarana, memastikan proyek Jalan Tol NS Link yang akan menghubungkan Jalan Pasirkoja dengan Bandung Intra Urban Tol Road (BIUTR) di Jalan Surapati, Kota Bandung, sudah siap diawali pembangunannya melalui groundbreaking.

Ternyata Jalan Tol NS Link berarti North-South Link yang rutenya dari Bandung Utara hingga Bandung Selatan nih.

Direktur PT Jasa Sarana, Dyah S Wahjusari, mengatakan proyek Jalan Tol NS Link sudah masuk dalam rencana tata ruang wilayah (RTRW) Kota Bandung dan revisi RTRW Jawa Barat. Karenaya, pembangunan pun sudah bisa dimulai.

“Kami sekarang menunggu pengesahan revisi RTRW Jabar, setelah DPRD Jabar selesai reses, proyek Jalan Tol NS Link itu disetujui, kami bisa langsung groundbreaking,” kata Dyah di Bandung, Senin (25/2).

Menurut Dyah, Jalan Tol NS Link yang diprakarsai oleh PT Citra Marga Lintas Jabar yang merupakan konsorsium dari PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk , PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, dan PT Jasa Sarana, akan mengawali groundbreaking di lahan dekat tol Pasirkoja.

“Ini untuk seksi pertama Pasirkoja-Leuwipanjang sejauh 7,4 kilometer, tol ini juga sekaligus memastikan komitmen Jasa Sarana mempertahankan kepemilikan saham di CMLJ,” ujarnya.

Jika pengesahan RTRW dari tingkat provinsi langsung bisa dilakukan, groundbreaking yang awalnya direncanakan dilakukan pada pertengahan 2019 bisa dipercepat. Percepatan ini dipastikan karena CMLJ sudah melakukan persiapan yang matang.

(Baca Juga : Ini Kata Polisi Soal Jalan Tol Trans Jawa Yang Dianggap Berbahaya)

“Kita sudah siapkan semuanya, bisa langsung jalan. Kita mulai di tanah milik Jasa Marga di Pasirkoja,” katanya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa