Tol Padalarang-Ciranjang Ditarget Mulai Tahun Ini, Bandung-Cianjur Bisa Cuma Setengah Jam?

Ditta Aditya Pratama - Jumat, 15 Februari 2019 | 13:57 WIB
Ilustrasi lalu lintas di jalur Bandung-Ciranjang
Amiril Mukminin / Tribun Jabar
Ilustrasi lalu lintas di jalur Bandung-Ciranjang

GridOto.com - Jika lancar, jalur dari Padalarang hingga Cianjur Jawa Barat biasanya ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam. Namun jika jalan tol Ciranjang-Padalarang jadi dibangun, bisa jadi Bandung-Cianjur bisa ditempuh dalam waktu setengah jam saja tuh.

Kementerian Pekerjaan Umum Badan Pengatur Jalan Tol mendatangi pendopo Kabupaten Cianjur untuk membahas jalur jalan tol Ciranjang-Padalarang.

Bertempat di pendopo Kabupaten Cianjur, Jasamarga dan konsultan perencana melakukan ekpose terkait rencana pembangunan jalan tol tersebut.

Kedatangan Badan Pengatur Jalan Tol sebagai tindak lanjut dari pernyataan presiden Joko Widodo yang menyebut bahwa tahap pembangunan jalur Tol Ciranjang-Padalarang akan segera melakukan penetapan lokasi.

"Kami sudah kedatangan Jasamarga dan konsultan perencana. Kedatangan mereka dalam rangka expose perencanaan teknis rencana jalan tol Ciranjang-Padalarang," ujar Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, Kamis (14/2).

(Baca Juga : Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Bakauheni - Terbanggi Besar Siap Diresmikan, Berapa Tarifnya?)

Herman mengatakan, dalam pertemuan tersebut dibahas berbagai persiapan. Pembahasan yang paling penting dalam pertemuan tersebut adalah akan segera keluarnya penetapan lokasi.

Pembangunan jalan Tol Ciranjang-Bandung ditargetkan mulai berjalan di tahun ini.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Cianjur, Agus Indra, mengatakan, saat ini proses pembangunan baru masuk dalam penyusunan Detail Engineering Design (DED).

"Kami telah gelar rapat dengan perwakilan dari pemerintah pusat. Baru tahap awal penyusunan DED," katanya.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X