Generasi Milenial Perlu Peduli Soal Keselamatan Berlalu Lintas

M. Adam Samudra - Rabu, 13 Februari 2019 | 10:07 WIB
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas
Intagram.com/ jktinfo
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas

GridOto.com - Di Indonesia, kecelakaan lalu lintas menjadi penyebab kematian nomor dua setelah penyakit stroke. 

Tentu ini menjadi momok yang menakutkan, pasalnya sebagian besar masyarakat Indonesia bergantung pada kendaraan bermotor dalam menunjang aktivitas kesehariannya.

Dan yang membuat lebih miris lagi, korban kecelakaan lalu lintas masih dalam usia produktif.

Untuk itu, Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Syahardiantono mengatakan pihaknya ingin agar kaum milenial yang didominasi oleh pelajar, menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

(Baca Juga : Polri Optimis Kegiatan Millenial Road Safety Festival Kurangi Kecelakaan)

Hal ini disampaikannya di sela-sela perkembangan pelaksanaan kegiatan Milennial Road Safety Festival 2019 dan pembahasan hasil survei terhadap Polri oleh MarkPlus, Inc. di Gedung Mabes Polri.

"Yang jelas seluruh warga negara khususnya kaum milenial harus dengan sadar untuk melaksanakan dan menaati semua peraturan lalu lintas dari hal yang sekecil-kecilnya," kata Kombes Syahardiantono kepada GridOto.com.

Ia menambahkan, jika kaum milenial yang menjadi pelopor keselamatan saat berkendaraan, sudah pasti akan kecelakaan akan menurun.

"Dari syarat kepemilikan SIM, pakai Helm dan menaati peraturan rambu lalu lintas. Kalau semua itu sudah tertib yakin angka kecelakaan pasti akan menurun," tuturnya.

(Baca Juga : Polri Imbau Warga Melaporkan Kendaraan yang Terdampak Tsunami)

Menurutnya, keselamatan adalah yang pertama dan utama yang digelorakan dan terus-menerus menjadi perjuangan generasi milenial.

Ia mengharapkan agar generasi muda harus menjadi teladan bagi masyarakat pada umumnya.

Editor : Fendi

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X