Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mulai 27 Februari 2019, Seputar Landmark Tower Setiabudi Jakarta Selatan Akan Berlaku Satu Arah

Dida Argadea - Sabtu, 9 Februari 2019 | 14:00 WIB
Foto ilustrasi: Uji coba Sistem Satu Arah (SSA) diberlakukan
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Foto ilustrasi: Uji coba Sistem Satu Arah (SSA) diberlakukan

GridOto.com - Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan sistem satu arah di seputar kawasan Landmark Tower Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kebijakan ini dibuat menyusul Transit Development Oriented (TDO) Dukuh Atas, yang telah selesai dibangun.

Rekayasa lalu lintas ini akan meliputi sisi selatan Landmark Tower yang berada di Jalan Setiabudi Tengah, sehingga kendaraan hanya diperbolehkan melintas dari arah timur ke barat, atau dari arah Manggarai ke Dukuh Atas.

Selain itu pada sisi utara di Jalan Galunggung juga berlaku sistem satu arah, yakni kendaraan dari barat akan menuju timur, atau dari Dukuh Atas menuju Manggarai.

(Baca Juga : Jelang Libur Imlek, Ada Rekayasa Lalu Lintas di Puncak Hari Ini)

Begitu pula pada jalan pada sisi timur Landmark Tower dari arah utara menuju Selatan atau dari bundaran Landmark Tower menuju Jalan Galunggung Raya.

Sementara, jalan pada sisi barat Landmark Tower dibuat satu arah dari arah selatan menuju Utara atau bundaran Landmark Tower menuju kolong Dukuh Atas.

"Pengendara dari simpang Galunggung atau dari sisi barat Landmark Tower dilarang belok kanan, begitu juga pengendara dari Jalan Setiabudi Tengah di sisi timur Landmark Tower dilarang belok kanan. Ruas jalan dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Dukuh Bawah ditutup," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, dikutip dari Wartakotalive.com.

Terkait hal tersebut, pihaknya akan mulai mensosialisasikan rencana selama dua pekan, yakni mulai dari tanggal 12 Februari hingga 26 Februari 2019 mendatang.

(Baca Juga : Traffic Decking Simpang Jalan Dr Satrio-Jalan Sudirman Dibongkar, Ada Rekayasa Lalu Lintas)

Editor : Dida Argadea
Sumber : Wartakotalive.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa