Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ketemu Trail Tua Langka Honda XR Baja di Semarang, Udah 22 Tahun Masih Klimis Aja Nih!

Ditta Aditya Pratama - Senin, 21 Januari 2019 | 17:09 WIB
Penampakan trail tua Honda Baja XR250 di Semarang
Ditta Aditya Pratama / GridOto.com
Penampakan trail tua Honda Baja XR250 di Semarang

GridOto.com - Enggak disangka-sangka emang, GridOto bisa ketemu langsung sama motor trail tua Honda XR Baja (dibaca 'Baha') ini di Kota Semarang.

Motor yang lahir tahun 1996 ini terlihat masih klimis kayak motor baru, padahal Honda XR Baja ini bukan motor pajangan alias suka dibawa offroad juga lho.

Kisah pertemuan GridOto dengan trail tua ini terjadi di ruangan bengkel Astra Motor Jateng, iseng intip-intip ke ruang servis, eh kok ada pemandangan menarik tuh.

Langsung saja deh minta izin buat foto-foto dan ngobrol soal motor yang ternyata turunan dari zaman PT Federal Motor dan sekarang dirawat oleh Astra Motor Jateng.

(Baca Juga : Trail Tua Disuruh Muda Lagi, Alhasil Jadi Tukang Ngebut Deh)

GridOto sempat ngobrol-ngobrol santai dengan Mahakarya Andhika, PIC Community Astra Motor Jateng tentang kisah penemuan motor ini berawal dari bongkar gudang PT Federal Motor.

Saat itu Honda XR Baja masih berdebu dan terbengkalai, tapi kondisinya masih bisa hidup sehingga diputuskan buat dirawat dan dipakai lagi deh.

Sekarang bahas soal motornya deh, Honda XR Baja ini pertama kali keluar tahun 1989 dan merupakan varian adventure dan Honda XR250R.

Baja ini dibacanya 'Baha'
Ditta Aditya Pratama / GridOto.com
Baja ini dibacanya 'Baha'

Makanya Honda XR Baja ini sebetulnya punya banyak nama. Ada yang menyebutnya sebagai Honda XR250L dan dipasarkan juga di Amerika Serikat dengan nama Honda XLR250.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : World Honda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa