Tahun Ini Jalur Alternatif Menuju Puncak Bogor Mulai Dibangun

Dida Argadea - Kamis, 17 Januari 2019 | 09:30 WIB
Ilustrasi kemacetan di jalur Puncak saat musim libur
Tribun Bogor
Ilustrasi kemacetan di jalur Puncak saat musim libur

GridOto.com - Kemacetan yang kerap terjadi di jalur menuju Puncak, Bogor, tampaknya sebentar lagi bisa terurai.

Pasalnya Pemerintah Kabupaten Bogor melakukan pembangunan jalur alternatif, tepatnya di lingkar utara yang prosesnya akan dimulai tahun ini.

Dalam pembangunan jalur alternatif utara ini, setidaknya empat desa ikut terlibat yakni Desa Cipayung, Cipayung Girang, Pasar Angin serta Mega Mendung.

"Pembangunan secara bertahap, Pemerintah Kabupaten Bogor akan membuat kajian untuk pembebasan lahan, karena jalur lingkar utara ini melintasi perkampungan sehingga lahannya harus dibebaskan," kata Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan dikutip dari Wartakotalive, melansir dari Antaranews.com

(Baca Juga : Foto Hoax Jalur Puncak Bogor Longsor Beredar Luas, Ini Kenyataannya)

Kepala Desa Cipayung, Cacuh Budiawan, mengatakan, pembangunan jalur utara pada 2017 sempat mengalami penundaan karena tidak adanya anggaran pembangunan jalan tersebut.

"Sampai 2018 lalu terhenti pekerjaanya, tetapi pertengahan Desember 2018 dana pembangunan jalan sudah cair dan mulai dikerjakan kembali," kata Cacuh.

Kondisi jalur puncak sendiri sekarang ini masih kerap diberlakukan sistem buka tutup untuk kelancaran lalu lintas terutama di waktu libur.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Pemerintah Kabupaten Bogor Membangun Jalur Alternatif Menuju Puncak

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dida Argadea
Sumber : Wartakotalive.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa