Otorace : Ricky Brabec Kembali Kuasai Klasemen Reli Dakar 2019

Eka Budhiansyah - Selasa, 15 Januari 2019 | 14:07 WIB
Florent Gooden/DPPI

GridOto.com - Sempat terlempar dari puncak klasemen Reli Dakar 2019, Ricky Brabec kini mampu kembali menjadi pimpinan klasemen sementara usai finish di stage 7.

Ricky Brabec sendiri hanya berhasil finish di posisi 3 di stage 7 Reli Dakar yang pentas di wilayah San Juan de Marcona, Peru.

Tertinggal 6 menit 30 detik dari Pembalap Red Bull KTM Rally Factory Team, Sam Sunderland, tetap membuat Ricky Brabec unggul waktu keseluruhan Reli Dakar 2019.

“Saya merasa baik, saya butuh hari ini untuk baik. Saya tahu, saya sedikit membuat kesalahan kemarin,” ungkap Ricky Brabec.

Ricky Brabec. Stage 8 akan menjadi stage yang sulit
Charly Lopez
Ricky Brabec. Stage 8 akan menjadi stage yang sulit

Namun pembalap tim Monster Energy Honda Team itu yakin kalau stage 8 yang pentas di San Juan de Marcona – Pisco akan lebih sulit.

“Besok akan lebih sulit untuk menjaga jarak. Hari ini, lebih seperti gaya saya di mana saya tinggal,” sebut pembalap asal Amerika Serikat itu.

(Baca Juga : Otorace : KTM Menang Stage 7 Reli Dakar 2019 Lewat Sam Sunderland)

Kembalinya Ricky Brabec di puncak klasemen Reli Dakar tahun ini, tak terlepas dari kurang beruntungnya Pablo Quintanilla yang di stage 6 menjadi pemuncak klasemen.

“Stage yang sangat membingungkan dan ada beberapa momen di mana kami kesulitan untuk mencari titik keluar,” ungkap Pablo Quintanilla menilai stage 7.

Pembalap asal Chili itu pun kudu puas finish diposisi 14.

Kini, Quintanilla harus puas berada di posisi 5 klasemen sementara Reli Dakar 2019.

Pablo Quintanilla. Stage yang sangat membingungkan
Eric Vargiolu/DPPI
Pablo Quintanilla. Stage yang sangat membingungkan

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X