Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apa Kabar Daihatsu Copen? Yang Ini Tampil Sporty Dengan Pelek Emas

Ivan Casagrande Momot - Senin, 14 Januari 2019 | 20:41 WIB
Daihatsu Copen modifikasi Gazoo Racing
carscoops
Daihatsu Copen modifikasi Gazoo Racing

GridOto.com - Copen Coupe edisi terbatas mungkin jadi model utama Daihatsu di Tokyo Auto Salon 2019 yang berlangsung 11-13 Januari lalu.

Tapi tahukah kalian, kalau model tersebut bukan satu-satunya Copen yang mejeng di event modifikasi terakbar dunia itu.

Daihatsu juga memamerkan dua konsep Copen dengan label GR Sport dan Copen Cero Sports Premium. Yang pertama adalah hasil kolaborasi antara Daihatsu dan Toyota Gazoo Racing.

Terlihat jika sang roadster mungil memakai logo GR di area gril dan sisi mobil. Fakta bahwa Daihatsu sepenuhnya dimiliki oleh Toyota membuat proyek ini menjadi mungkin, dan Gazoo Racing tidak menganggap pekerjaan itu enteng.

Konsep ini menjadi uji coba Daihatsu untuk pengembangan Copen bercita rasa sporty di masa depan. Kans besar untuk membuat versi produksi Copen GR Sport di Tokyo Auto Salon tahun depan terbuka lebar.

Beberapa peningkatan yang dilakukan Toyota Gazoo Racing ialah meningkatkan kekakuan bodi dan melakukan penyetelan sasis.

Pelek BBS warna emas ukuran 16 inci
Carscoops
Pelek BBS warna emas ukuran 16 inci
Modifikasi lain seperti penggantian pelek BBS warna emas ukuran 16 inci, diffuser belakang berukuran besar, dan gril "Functional Matrix" dengan model sarang lebah yang sporty.

Sementara di kabin, Copen GR Sport ini juga sudah mendapatkan jok semi bucket baru dari Recaro dan panel instrumen yang dirancang ulang.

Tidak ada perubahan mekanis pada mesin, mobil ini masih setia mengusung mesin 3 silinder turbo berkapasitas 660cc dengan tenaga 64 dk. Lantas bagaimana nasib Copen di Indonesia yang diimpor utuh dari Jepang?

"Masih bisa kami masukkin, Copen kan CBU Jepang," kata Rudy Ardiman, Corporate Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kala ditanya GridOto terkait nasib Copen.

Lagi menurut Rudi, peminat Copen di Tanah Air memang harus bersabar saat ingin membeli mobil ini. "Indennya tiga bulanan, karena Copen tuh sistemnya made by order gitu," ucap Rudy.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa