Daimler Serahkan Bus ke Walikota Surabaya, Metode Pembayaran Pakai Botol Plastik

Naufal Shafly - Kamis, 10 Januari 2019 | 19:45 WIB
Bus Suroboyo menggunakan botol plastik sebagai alat pembayaran
Istimewa
Bus Suroboyo menggunakan botol plastik sebagai alat pembayaran

GridOto.com - Daimler Commercial Vehicles Indonesia menyerahkan 10 unit bus Mercedes-Benz O500U 1726 kepada pemerintah kota Surabaya sebagai armada baru Bus Suroboyo.

Bus Suroboyo, merupakan bus yang melayani masyarakat Surabaya dengan konsep ramah lingkungan.

Skema pembayarannya pun terbilang unik, karena penumpang diharuskan menukar botol plastik bekas sebagai pengganti biaya menaiki bus tersebut.

Acara serah terima tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Surabaya, Tri Risma Harini dan Jung-Woo Park, Direktur Marketing Bus Truk Eropa dan Bus Daimler.

Simbolis penyerahan unit Bus Suroboyo
Istimewa
Simbolis penyerahan unit Bus Suroboyo

Jung-woo menyatakan, menciptakan solusi untuk transportasi dalam kota yang lebih efektif dan efisien merupakan fokus bus Mercedes-Benz saat ini.

"Kami sangat bangga untuk dapat menjadi bagian dari konsep yang luar biasa ini, meningkatkan kapasitas dan keandalan transportasi umum sekaligus melindungi lingkungan, dua poin mendasar yang juga terus dihadirkan oleh Mercedes-Benz melalui produk-produknya," ucap Jung-woo dalam keterangan resminya.

"Berbicara mengenai ramah lingkungan, kami berharap masyarakat Surabaya dapat turut mendukung program ini dengan beralih dari penggunaan kendaraan pribadi ke transportasi umum, terutama menggunakan Bus Suroboyo," sambungnya.

Editor : Fendi

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X