Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Monster Energy Honda Langsung Menggebrak Jalannya Reli Dakar 2019

Eka Budhiansyah - Selasa, 8 Januari 2019 | 12:58 WIB
Joan Barreda Kuasai Stage 1 Reli Dakar 2019
Honda Racing Corporation
Joan Barreda Kuasai Stage 1 Reli Dakar 2019

GridOto.com - Menurunkan lima pembalap, tim Monster Energy Honda langsung menggebrak jalannya Reli Dakar 2019.

Pasalnya, Joan Barreda mampu menyelesaikan stage 1 Reli Dakar yang digelar dari Lima menuju Pisco, Peru dengan menempati posisi pertama.

Menurut Joan Barreda, stage 1 Reli Dakar 2019 ini tergolong rute yang pendek, sebab hanya menyuguhkan total jarak 331 km dengan panjang special stage 84 km.

“Saya sangat senang memulai seperti ini. Hari ini (7/01), memang stage yang pendek, tetapi semua pembalap memulainya dengan cepat,” sebut pemilik nomor start 5 di Reli Dakar itu.

Joan Barreda tak ingin hilang fokus di stage 2
Honda Racing Corporation
Joan Barreda tak ingin hilang fokus di stage 2
Menurut Bareda yang unggul 1 menit 34 detik dari Pablo Quintanilla (Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing), kemenangannya di stage 1 Reli Dakar 2019 ini tak lepas dari minimnya kesalahan yang dibuat.

“Sejak awal selalu saja sedikit kesulitan untuk mencari ritme balap, tetapi setelah 20 kilometer saya mulai menemukan ritme dan mampu menjaga ritme tersebut hingga akhir stage,” bilang pembalap asal Spanyol itu.

Kemenangan ini tak membuat Bareda cepat puas, sebab stage 2 yang digelar dengan rute Pisco – San Juan de Marcona menjadi salah satu stage yang cukup berat.

Stage 2 Reli Dakar 2019 mementas total rute 553 km dengan special stage 342 km.

“Besok kami harus tetap fokus, ketika kecepatan menjadi lebih tinggi, maka akan ada kemungkinan untuk nyasar,” aku pembalap yang sudah mengikuti sembilan kali Reli Dakar selama karirnya.

Baca Juga : Yuk kenalan Dengan Empat Wanita Tangguh Peserta Reli Dakar 2019

Bareda sendiri, dalam beberapa tahun terakhir menjadi salah satu pembalap yang mampu bersaing dengan pembalap KTM untuk memperebutkan gelar juara Dakar.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa