Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kabar Terbaru Proyek Tol Dalam Kota Bandung, Ternyata Sudah Sampai Tahap Ini

Ditta Aditya Pratama - Senin, 7 Januari 2019 | 16:45 WIB
Proyek jalan tol dalam kota Bandung
Gani Kurniawan / Tribun Jabar
Proyek jalan tol dalam kota Bandung

GridOto.com - Pembangunan jalan tol dalam kota Bandung atau Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR) ini untuk mengantisipasi pertumbuhan jumlah kendaraan di Jabar yang mencapai 12 persen per tahun.

Rencana pembangunan jalan tol dalam kota yang menghubungkan Pasirkoja dengan Surapati di Kota Bandung memasuki tahapan revisi rencana tata ruang tata wilayah (RTRW) Provinsi Jawa Barat.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa, mengatakan revisi RTRW tersebut tengah dibahas oleh DPRD Jabar. Jika sudah selesai nantinya tinggal menunggu evaluasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Ya, itu, kan, sudah dimasukkan ke dalam revisi RTRW, sekarang dalam proses pembahasan di DPRD. Juga nanti setelah selesai pembahasan akan lanjut evaluasi oleh kementerian terkait," kata Iwa Karniwa di Gedung Sate, Senin (7/1/2019).

Iwa Karniwa mengatakan langkah yang selanjutnya dilakukan adalah sinergitas dengan berbagai pihak, baik dari sinergitas perencanaan dan sinergitas sinkronisasi peraturan.

Baca Juga : Sudah Disetujui, Ini Rute yang Akan Dilalui Jalan Tol Bawen-Yogyakarta

Sinergitas sinkronisasi terkait dengan implementasi dan juga pengendalian harus dilakukan.

"Dari kami mungkin dipersiapkan saja, karena ini tiga pihak, ya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Pemerintah Provinsi Jabar, dan Pemerintah Kota Bandung sebagai penerima manfaatnya," kata Iwa Karniwa.

Tahap pembangunan jalan tol dalam kota ini, katanya, masuk ke dalam ranah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Iwa mengatakan kementerian ini akan melakukan satu tahapan sampai ditetapkan badan usaha pengelola jalan tol tersebut.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa